Harley Davidson Siapkan Motor Khusus Wanita

Harley-Davidson FLTRSE CVO Road Glide
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Produsen motor asal Amerika Serikat, Harley Davidson terus berusaha mempertahankan posisi sebagai raja moge di pasar otomotif dunia. Berbagai inovasi dilakukan untuk menarik konsumen baru. Salah satunya, menciptakan varian khusus untuk perempuan.

Seperti dilaporkan Visordown, Jumat 4 November 2011, pengendara sepeda motor perempuan hanya 10 persen di Amerika Serikat. Selama ini, perempuan memang hanya dianggap sebagai penumpang di belakang pengendara pria.

Melihat peluang tersebut, Harley Davidson berniat untuk memperluas daya tariknya di kalangan kaum hawa. Langkah awal yang dilakukan adalah, memperkuat dealer-dealer Harley dengan tujuan mengajarkan para perempuan untuk belajar dasar-dasar sepeda motor, dari peralatan, pelindung, dan kontrol serta kesempatan melihat line-up varian Harley.

Selain membidik kaum hawa, Harley juga akan fokus untuk menggaet konsumen dari kalangan anak muda. Diketahui, saat ini konsumen Harley Davidson didominasi oleh pria kulit putih dengan usia lebih dari 35 tahun.

Untuk itu, pihaknya siap mengubah desain motor-motor besutannya, yang selama ini dianggap terlalu tua oleh anak-anak muda.

Harley Davidson masih mendominasi pasar sepeda motor besar di Amerika Serikat, dengan pangsa pasar sekitar 55 persen. Angka ini melebihi penjualan dua kompetitor utamanya asal Jepang, Honda dan Yamaha. (art)

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024