Jelang SEA Games, Jakarta Aman Terkendali

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Untuk mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan SEA Games XXVI 2011 di Jakarta dan Palembang pada 11-22 November,  Polda Metro Jaya melakukan apel pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Aman Among Raga 2011, Jumat 4 November 2011.

Apel pasukan pengamanan dipimpin Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa situasi Jakarta secara umum dalam keadaan kondusif.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat dalam keadaan kondusif," katanya.

Selama pelaksanaan SEA Games, dikerahkan 11.335 personel gabungan yang terdiri dari 6.105 polisi, 1.030 TNI, dan 4.200 personel gabungan dari Satpol PP dan Pemprov DKI Jakarta.

Selama pelaksanaan SEA Games, pemerintah DKI mengeluarkan kebijakan pengaturan jam sekolah. Baik pada SD, SMP, dan SMA. Pengaturan jam belajar mulai dilakukan sejak tanggal 14 hingga 18 November 2011.

Jakarta kebagian menyelenggarakan 22 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di 24 tempat.

Sementara itu, disampaikan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab, bahwa ada 44 lokasi khusus pengamanan di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

"Sesuai dengan instruksi presiden, kita harus menjaga mengamanan yang terpadu," katanya.

Dengan kekuatan personel itu, diharapkan mampu mengatasi segala bentuk gangguan keamanan. Pengamanan akan diperketat di tempat pelaksanaan SEA Games, mulai dari tempat penginapan hingga tempat pertandingan.

"Pengamanan di tempat penginapan, pertandingan, dan mal," katanya. (umi)

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024