Malam ini, Grand Final Pildacil

Logo ANTV
Sumber :
  • dok.antv

VIVAnews - Setelah melalui proses lebih dari empat bulan, tiga orang finalis Pemilihan Dai Cilik (PILDACIL) 2011 siap menjadi yang terbaik. Pada malam Grand Final, Ahad, 30 Oktober 2011, tiga peserta bersaing merebut posisi pertama, kedua dan ketiga.

Ketiga dai cilik berhasil masuk babak final adalah Andi Muhammad Yusuf (Yusuf) asal Bone, Sulawesi Selatan; Nurlan Ramuar (Nano) asal Papua; dan Anita Nur Chasanah (Nita) asal Yogyakarta.

Mereka berhasil menyisihkan 14 orang dai cilik lainnya. Sebelumnya, mereka juga mengikuti proses audisi di 11 kota besar Indonesia, yaitu Palembang, Bandung, Medan, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Padang dan Jakarta.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Alhamdullilah sepanjang perjalanan program ini, respon positif selalu kami terima dari Keluarga Indonesia. Anak-anak ini Insya Allah nantinya bisa menjadi salah satu tauladan dimasa yang akan datang, Amin.” ujar Dudi Hendrakusuma, Presiden Direktur ANTV.

Dudi menambahkan, program kompetisi di bidang dakwah Islam ini besar kemungkinan menjadi program reguler bagi ANTV, sebagai peran serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal senda diungkap Manajer Produksi ANTV Oke Deny F Erdian. Dia mengatakan, berbagai pihak seperti masyarakat, pejabat dan ulama memberi perhatian positif. "Alhamdulillah dari sisi respon dan share-nya sangat baik," ungkapnya kepada VIVAnews, Minggu malam, 30 Oktober 2011.

Menurut Oke, selain memperoleh berbagai hadiah dan piala, nantinya para dai juga akan diikutkan dalam berbagai acara dakwah yang ditayangkan di ANTV.  Dia juga menyatakan, setelah program PILDACIL 2011 usai, tahun depan ANTV akan memulai proses audisi untuk menjaring para dai muda yang berpotensi. "Insya Allah kami akan mulai lagi," ujarnya.

Pemenang PILDACIL akan mendapat paket Umroh untuk peserta dan kedua orang tuanya serta uang tunai Rp75 juta. Juara dua mendapat paket Umroh untuk peserta dan seorang pendamping dari orang tuanya serta uang tunai sebesar Rp50 juta. Untuk juara tiga akan mendapatkan uang tunai sejumlah Rp25 juta rupiah.

Acara grandfinal juga akan dimeriahkan sejumlah bintang tamu seperti Fadly Padi, Sulis seorang penyanyi aliran religi, The Dance Company, dan Tigara Ensemble asuhan Neno Warisman.

Penasaran siapa pemenangnya? Saksikan dan beri dukungan!

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia
Presiden Iran, Ebrahim Raisi (tengah).

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, tiba di Islamabad pada hari Senin, 22 April 2024 untuk kunjungan resmi selama tiga hari. Iran dan Pakistan sedang berupaya baiki hubungan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024