Soal Reshuffle, Ini Masukan Demokrat pada SBY

Ahmad Mubarok
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews -- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok mengatakan partainya telah memberikan masukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait reshuffle yang akan dilakukan. Masukan itu antara lain SBY harus mengurangi menteri yang berasal dari partai politik.

"Semua partai dikurangi," kata Mubarok kepada VIVAnews.com, Jumat 7 Oktober 2011.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

"Ini sesuai dengan masukan dari pengamat, masukan dari masyarakat. Intinya kita ingin kinerja kabinet menjadi lebih efektif."

Menurut dia, kinerja menteri-menteri yang berasal dari partai selama ini kurang efektif. Konsentrasi menteri-menteri yang berasal dari kabinet itu menurutnya cenderung terbelah. "Mereka tidak membantu pemerintah, tapi justru berfikir bagaimana cara membesarkan partai mereka," kata dia.

Namun demikian, Demokrat menyerahkan keputusan perombakan kabinet ini kepada SBY. "Semuanya kita serahkan presiden, karena itu hak dia," kata dia.

SBY akan melakukan peombakan kabinetnya pada Oktober ini. Pembahasan-pembahasan reshuffle ini telah intensif dilakukan antara SBY dan Wakil Presiden Boediono. Sejak kemarin, SBY juga berkantor di rumahnya di Puri Cikeas, Bogor dan dikabarkan membahas masalah reshuffle ini. (eh)

Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024