Sopir Bondjol Pembocor Kasus Nazaruddin?

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Kasus suap yang diduga menjerat Muhammad Nazaruddin terus meluas. Bekas Bendahara Demokrat itu disinyalir mendapat informasi mengenai detil ruangan Komisioner Chandra M Hamzah dari sopir pengacaranya.

Sopir itu bernama Heri. Dia adalah sopir dari Afrian Bondjol, salah satu pengacara Nazaruddin dari kantor OC Kaligis.

Sebelum bekerja di Kantor OCK, Heri pernah bertugas di KPK. Dia menjadi sopir dari komisioner Tumpak Hatorangan Panggabean. Heri bertugas saat KPK masih di Jalan Veteran hingga pindah ke Jalan HR Rasuna Said.

"Ya benar, dia pernah bekerja sebagai sopir Pak Tumpak. Tapi sejak Pak THP tidak menjadi pimpinan, dia pindah ke kami," kata Bondjol saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 30 September 2011.

Seperti diketahui, Nazaruddin pernah mengaku bertemu dengan Chandra di ruangannya di Gedung KPK. Chandra sudah membantah tudingan tersebut. Bahkan tidak ada bukti mengenai pertemuan tersebut.

Nazaruddin tak hilang akal. Dia mengaku tahu betul detil ruangan Chandra di Gedung KPK. Diduga, Nazaruddin mengetahui detil ruangan Chandra itu dari penjelasan Heri. Sebab, ruangan yang saat ini digunakan Chandra pernah ditempati Tumpak saat KPK edisi I.

Saat dihubungi, Heri membantah pernah berkunjung ke ruangan Chandra Hamzah. "Masuk ke ruangannya saja saya belum pernah. Apalagi menceritakan detilnya," kata Heri saat dihubungi VIVAnews.

Heri mengaku tidak mengenal Nazaruddin. "Meskipun dia klien bos saya, tapi saya tidak mengenalnya," ujarnya. Sejak Tumpak tak lagi menjadi pimpinan KPK, Heri sempat masih bekerja di KPK. Selama beberapa bulan dia sempat menjadi sopir mobil tahanan KPK sebelum akhirnya pindah ke kantor OCK.

Bondjol pun menambahkan, untuk meluruskan hal ini, pihaknya kembali meminta agar KPK mau mengkonfrontir Nazaruddin dengan Chandra. "Konfrontir saja Chandra dan Nazar, biar semuanya jelas," ujar Bondjol.

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya

Bondjol pun meminta agar informasi-informasi yang beredar melalui media sosial tidak ditelan mentah-mentah. "Akhirnya dapat menimbulkan fitnah," ujarnya. (umi)

Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024