Nissan Juke 2012 Bakal Jadi Mobil Paling Irit

Nissan Juke
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews  - Nissan Motor Company ternyata belum puas dengan inovasi yang telah dikembangkannya saat ini. Setelah March masuk ke dalam jajaran mobil irit di dunia, kali ini mereka kembali mengembangkan ke crossover teranyarnya, Nissan Juke.

Seperti yang dilansir Autoevolution, Jumat 23 September 2011. Nissan baru saja mengumumkan jika tahun 2012 mendatang, Juke akan mengalami beberapa penyempurnaan mesin, yang membuat mobil ini lebih irit dan memiliki emisi rendah.

Dengan adanya revisi gear ratio, hasil pengujian Nissan membuktikan bahwa konsumsi BBM varian bermesin bensin 1.600 cc kini hanya 6 liter untuk jarak 100 kilometer (km) atau 1:16,67 km. Itu berarti lebih irit dibanding versi sebelumnya yang mengkonsumsi BBM 1:15,67 km. Emisi CO2 varian itu 139 gram per kilometer (g/km) atau berkurang 8 g/km.

Adapun konsumsi BBM varian bermesin diesel 1.500 cc hanya 4,9 liter untuk jarak 100 km atau 1:20,39 km dari sebelumnya, 1:19,61 km. Sedangkan emisi CO2 yang dihasilkan tak lebih dari 129 gr/km, menurun dari sebelumnya 134 gr/km.

Harga yang dibandrol untuk Juke bermesin baru ini kemungkinan besar akan sama dengan model terdahulunya. Sampai sekarang belum diketahui apakah Nissan juke 1.5 dci akan meluncur di Indonesia. (adi)

Viral! Aksi Tak Terpuji Pengemudi Klakson Iringan Jenazah Babe Cabita, Tuai Kecaman Netizen
YouTuber Palestina, Oday Al Akhras dan Istri

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, istri Youtuber tersebut harus menjalani bulan Ramadhan dan Idul Fitri tanpa kebebasan untuk bepergian ke mana pun yang diinginkannya

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024