2 Mobil Korsel Ini Paling Ditakuti di Eropa

Logo Hyundai
Sumber :
  • thecarconnection.com

VIVAnews - Krisis ekonomi global memberikan dampak yang buruk bagi seluruh sektor industri di dunia. Pasar otomotif misalnya, banyak produsen mobil terkena imbas dengan anjloknya penjualan mereka.

Namun situasi ini justru menguntungkan bagi parbrikan asal Korea Selatan, Hyundai dan KIA. Kedua perusahaan berhasil memberikan kejutan dengan terus meningkatnya penjualan mobil di pasar Eropa.

Seperti dilansir Autoevolution, Jumat 23 September 2011, Hyundai dan KIA ternyata bisa beradaptasi dengan kondisi ekonomi yang terjadi di Eropa sekarang ini. Bahkan penjualan mobil kedua merek tersebut berhasil melebihi target yang telah dibuat.

Hyundai memperkirakan akan menjual kurang lebih 405.000 unit kendaraan di Eropa akhir tahun ini, di mana target ini lebih tinggi dari target tahun lalu yang berkisar 400.000 unit.

KIA ternyata juga tidak mau ketinggalan dengan produsen satu negaranya itu. Pihaknya optimis target penjualan 293.000 unit dapat terpenuhi di tahun 2011. Adapun tahun lalu, KIA berhasil mengukuhkan penjualan sebanyak 285.000 unit.

Naiknya target yang direncanakan oleh Hyundai dan KIA, rasanya beralasan, jika mengacu pada meningkatnya nilai penjualan Hyundai di delapan bulan terakhir, sebesar 9,1 persen atau sekitar 254.819 unit.

Hal ini kemudian menjadikan Hyundai sebagai produsen mobil Asia ketiga terbaik di Eropa. Dengan tempo yang sama, KIA juga sukses meningkatkan penjualannya dengan membukukan kenaikan sekitar 3,7persen atau sekitar 175.806 unit.

"Kita harus bisa menerapkan strategi marketing agresif untuk meningkatkan penjualan di pasar Eropa," ungkap Chung Mong-koo, selaku Presiden Direktur Hyundai Motor Group, di sela- sela kunjungannya ke Eropa. (umi)

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024