Alasan Memilih Mobil Buatan China

Mobil Murah di Bawah Rp150 Juta
Sumber :

VIVAnews - Produsen mobil Jepang dan Korea Selatan memang sudah lebih dulu masuk dan berada di jajaran depan pasar mobil tanah air. Namun, posisi itu bisa saja bergeser dengan hadirnya pendatang baru, China.

Walaupun baru, mobil-mobil asal negara Tirai Bambu ini sudah memiliki amunisi penuh dan langsung tancap gas untuk merebut pangsa pasar Indonesia.

Salah satu alasan mulai diliriknya mobil buatan China adalah harga yang kompetitif dan terjangkau. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, mobil negara berpaham komunis itu bisa memberikan fitur-fitur mewah layaknya mobil premium Eropa.

Perlahan mobil merek China mulai menghapus anggapan jika produk yang dikeluarkan di Indonesia tidak terjamin dari segi kualitas.

Seperti yang dilakukan pabrikan mobil Geely. Melalui city car mungilnya, Geely Panda, mereka berhasil memberi kejutan.

Saat diluncurkan resmi akhir November 2010 lalu, pihak Geely mengumumkan kalau Panda dijual ke konsumen hanya seharga Rp95 juta (on the road). Berarti di bawah semua city car buatan Jepang.

Saat melihat sosok luarnya, keseriusan Geely merancang desain yang diilhami binatang panda. Makanya mereka mengklaim kalau inilah Panda sesungguhnya, bukan yang dibuat oleh salah satu pabrikan Eropa.

Bentuk gril dan lampunya mencerminkan mulut serta mata Panda. Sementara bentuk buritan membulat, membuat mobil ini terlihat seksi. Bahkan jejak kaki Panda tertoreh di lampu belakangnya.

Secara keseluruhan Geely merancang mobil ini untuk membuat orang lain tersenyum saat melihatnya. Di sektor mesin, Panda juga menarik perhatian dengan mengusung mesin 1.342 cc yang menelurkan tenaga 81 dk.

Mobil berbobot 985 kg ini juga kaya akan fitur lainya, sebut saja head unit double DIN, airbag, pelek aluminium, sensor parkir, serta power window di seluruh pintu. Bahkan seandainya kita lupa menutupĀ  jendela, remote controlnya juga bisa digunakan untuk menutupnya dari luar mobil.

Dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaran Bermotor Indonesia (Gaikindo) diketahui bahwa sejak Januari-Agustus 2011, Geely sudah unggul ketimbang kompetitor produsen mobil China lainnya, Chery.

Geely berhasil pencatatkan menjual sebanyak 659 unit. Angka penjualan mobil-mobil di bawah Rp150 juta asal negeri tirai bambu itu memamg belum besar, tapi gebrakan awal mereka sudah mengigit. (umi)

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024