Rabu, 3 September 2014
09:08 WIB
Lebaran, SBY Cuma Gelar Open House 1,5 Jam
Istana mengimbau kepada masyarakat agar tidak berdesakan.
Ribuan warga mengantre open house SBY
Sandy Adam Mahaputra, Fadila Fikriani Armadita | Jum'at, 26 Agustus 2011, 21:16 WIB

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menggelar open house bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Presiden di Hari Raya Idul Fitri. Namun, acara itu hanya berlangsung selama 1,5 jam.

"Ada, mulai pukul 15.00 sampai 16.30 WIB sore, di hari pertama lebaran," kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Istana Negara, Jakarta, Jumat 26 Agustus 2011. Kemudian, pada hari kedua, SBY akan berlebaran bersama keluarga di kediamannya, Puri Cikeas, Jawa Barat.

Menurut Julian, alasan SBY hanya menyediakan waktu 1,5 jam, karena masih ada pekerjaan lain yang harus dikerjakan. "Presiden mungkin ada pekerjaan lain dan harus meninggalkan Istana," ujarnya.

Tapi, seandainya masih ada banyak tamu, nanti akan digantikan dan ditunjuk siapa yang mewakilinya untuk menerima para tamu.

Julian menjelaskan, pada siang harinya Presiden SBY terlebih dahulu
bersilaturahmi dengan para menteri dan pejabat negara. Kemudian, sore harinya dijadwalkan dengan acara open house bersama masyarakat.

"Hari keduanya intern di Cikeas. Saya belum tahu pasti apakah ada acara keluarga yang lain," kata dia.

Julian menambahkan, belajar dari tahun lalu, pihak Istana mengimbau kepada masyarakat agar tidak berdesakan ketika masuk ke Istana. "Disiapkan tempat yang lebih pantas dan lebih mudah," imbuhnya.

Lalu, apakah Istana akan menyediakan pintu khusus tuna netra? Julian mengaku belum mengetahui teknis pelaksanaannya. "Saya belum tahu, tentu akan ada kerja sama antara pihak Istana dan keamanan," ungkap Julian. (art)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya