Sabtu, 19 April 2014
16:27 WIB
5 Elang, Petualangan Jagoan Cilik ala Pramuka
Pola dan tingkah lucu para pemeran utamanya membuat film ini menjadi hidup.
Like
Film 5 Elang
Finalia Kodrati, Gestina Rachmawati | Minggu, 21 Agustus 2011, 18:12 WIB

VIVAnews - Film '5 Elang' mungkin bisa menjadi alternatif tontonan untuk anak-anak. Film besutan Rudi Soedjarwo itu mengisahkan tentang petualangan lima orang anak yang tergabung dalam kegiatan perkemahan Pramuka.

Kisah Baron (Christoffer Nelwan) menjadi pembuka dalam film ini. Bocah berambut ikal itu sangat kesal ketika harus pindah dari Jakarta ke Balikpapan. Pindah dari Jakarta berarti harus berpisah dengan sahabat-sahabatnya yang sama-sama menyukai permainan mobil RC.

Di sekolah barunya, dia bertemu dengan Rusdi (Iqbal D Ramadhan). Berbeda dengan Baron yang cenderung tertutup, Rusdi adalah anak yang supel, dia selalu bersikap optimis. Simak saja ucapannya saat dia berkenalan, "Kenalkan, saya Rusdi, Penggalang."

Sifatnya yang optimis dan bijak membuat dia terpilih menjadi pemimpin regu Elang dalam perkemahan Pramuka. Baron makin jengkel karena dia juga harus mengikuti perkemahan itu mewakili sekolahnya.

Regu Elang terdiri dari Baron, Rusdi, Anton (Teuku Rizky) si gembul yang ahli api dan Aldi (Bastian Bintang) si kecil yang temperamental. Aldi punya alasan sendiri mengapa dia bersedia ikut perkemahan itu. Diam-diam dia naksir salah satu anak perempuan anggota di sana.

Sayangnya gayung tak bersambut, Aldi dicuekin. Setelah melalui berbagai petualangan, si kecil ber-ego besar itu justru jatuh cinta pada orang lain yang tak pernah dia bayangkan sebelumnya.

Mereka berempat akhirnya bertemu dengan Sindai (Monica Sayangbati). Sindai mempunyai postur tubuh yang besar dan tinggi, posturnya yang bongsor membuat dia sering dimanfaatkan oleh teman-teman satu regunya.

Saat Baron memutuskan untuk meninggalkan kelompoknya demi hobinya bermain RC secara tak sengaja mereka malah dihadapkan pada kubu penjahat di tengah belantara Kalimantan.

Dengan kelucuan khas anak-anak dan karakter yang dimiliki tiap tokoh membuat film ini terasa hidup. Salman Aristo, selaku penulis skenario dan produser film ini memang sengaja menyuguhkan latar belakang kepramukaan mengingat kegiatan tersebut seolah makin terlupakan di tanah air.

Sementara Rudi Soedjarwo yang baru pertama kalinya menyutradarai film anak mengaku bahwa sebenarnya dia tak pernah mengikuti kegiatan Pramuka, namun gara-gara film ini dia justru mendapat pengalaman yang luar biasa.

Pemilihan karakter dalam '5 Elang' juga terlihat pas memainkan perannya. Iqbal yang berperan sebagai Rusdi, ternyata memang mengikuti kegiatan Pramuka di sekolahnya. Sementara tiga tokoh bocah laki-laki lainnya yaitu Christoffer, Bastian dan Rizky sebelumnya juga terlibat dalam pentas musikal Laskar Pelangi. Monica, yang berperan sebagai Sindai juga telah membintangi beberapa layar lebar sebelumnya.

Film produksi bersama SBO Films, Indika Pictures dan Kwarnas Gerakan Pramuka ini juga melibatkan 1000 ekstras anak Pramuka di dalamnya.

Ingin tahu bagaimana jagoan-jagoan cilik ini beraksi? '5 Elang' mulai ditayangkan pada 25 Agustus mendatang di bioskop kesayangan Anda.

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya