Kiemas: SBY Sangat Berani Jual Mimpi

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas
Sumber :
  • Antara/ Ali Anwar

VIVAnews - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Taufiq Kiemas mengatakan pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terlalu banyak menjual mimpi.

"Saya rasa, saya senang dengan presiden. Bukan saya setuju ya. Presiden sangat berani menjual mimpi," kata Kiemas di gedung DPR, Jakarta, Selasa 16 Agugutus 2011.

Kiemas menilai, masih banyak sektor yang harus diperbaiki oleh pemerintahan saat ini. Menurut dia, apa yang dianggap baik saat ini belum tentu baik untuk masa yang akan datang. "Jadi, saya rasa semua sekarang diperbaiki," kata dia.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

"Semuanya kan mesti punya mimpi, dan punya ketangguhan, Presiden menjual mimpi. Dan saya rasa kita mampu asal bersama-sama," ujar Kiemas.

Menurut Kiemas, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 6,8 persen saat ini sebenarnya masih bisa ditingkatkan lagi. "Kalau kita gotong royong bersama-sama saya rasa bisa mencapai 8 persen. Tinggal kita mau apa tidak," kata dia.

Namun demikian, Kiemas menyatakan isi pidato kenegaraan SBY masih realistis. (umi)

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024