Fast Five, Reuni Demi 100 Juta Dolar

Fast and Furious 5
Sumber :

VIVAnews - Para alumni Fast and Furious kembali berkumpul di sekuel kelima, The Fast And The Furious 5 alias Fast Five. Brian O'Connor (Paul Walker), Dominic Toretto (Vin Diesel), Mia Toretto (Jordana Brewster), Vince (Mat Schulze) dan kawan-kawannya berkumpul lagi demi merencanakan sesuatu yang besar, yakni mencuri uang milik seorang bandar narkoba di kawasan Rio De Janeiro.

Mencuri uang sebesar 100 juta dollar bukanlah perkara mudah, apalagi setelah pemiliknya memindahkan uang itu ke sebuah brankas baja dan ditempatkan di markas polisi. Bayangkan saja, bagaimana kawanan yang 'alergi' terhadap polisi itu tiba-tiba harus memasuki markas polisi. Reyes (Joaquim de Almeida), si pemilik uang, memang dikenal sebagai penguasa Rio De Janeiro. Bandar kelas kakap itu bahkan leluasa menaruh kaki tangannya di kepolisian lewat suap sana-sini.

Karena itulah Dom memanggil kawan-kawannya yaitu si cantik Gisele Harabo (Gal Gadot), Roman Pearce (Tyrese Gibson), Tej Parker (Ludacris), Han Seoul-Oh (Sung Kang), Rico Santos (Don Omar) dan Tego Leo (Tego Calderon) untuk membantunya.

Sama seperti sebelumnya, film ini masih menyuguhkan aksi balap yang memacu adrenalin. Aksi mereka bertambah seru kali ini. Latar belakang kota Rio De Janeiro, lengkap dengan pemukiman kumuh dan sarat penduduk terekam di film ini. Sutradara Justin Lin dibantu oleh penulis naskah Chris Morgan dan sineas, Stephen F. Windon berhasil menyuguhkan tontonan yang seru dalam film Fast Five.

Pada seri kelima, dikisahkan juga bahwa adik Dom, Mia Toretto tengah mengandung anak O'Connor. Kehamilan Mia membuat Dom dan O'Connor merasa bahagia di tengah pelarian mereka. Dom berjanji untuk selalu melindungi adik perempuannya.

Sebelumnya, adegan Dom dan O'Connor yang berusaha lari dari kereta, juga sempat menciptakan ketegangan. Aksi Dom dan kawan-kawan tak hanya membuat mereka menjadi musuh sang bandar narkoba. Namun mereka juga menjadi incaran agen polisi Amerika Serikat, Luke Hobbs (Dwayne Johnson) yang ditemani oleh opsir polisi Brazil Elena Neves (Elsa Pataky).

Puluhan mobil polisi mengejar brankas raksasa yang ditarik oleh dua mobil. Adegan balapan di tengah kota pun tak dapat dihindari. Kota jadi porak poranda gara-gara adegan tersebut. Memang sedikit tak masuk akal, namun di situlah letak nyawa film ini. Balapan mobil memang menjadi inti dari setiap seri Fast and Furious.

Beberapa lelucon juga dilontarkan oleh kawan-kawan Dom untuk membumbui film Fast Five. Berminat menyaksikan aksi balap mereka? Film Fast Five dapat Anda saksikan mulai hari ini di bioskop!

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024