Bertemu DPD, SBY Angkat Isu Pembangunan

Presiden SBY
Sumber :
  • AP/KYODO NEWS/MINORU IWASAKI-POOL

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan dengan jajaran pimpinan Dewan Perwakilan Daerah. Pertemuan tersebut digelar untuk membahas sidang bersama DPD, DPR, dan Presiden.

"Di mana saya akan sampaikan pidato kenegaraan sekaligus menjelaskan RAPBN 2012 beserta nota keuangannya," kata SBY di Istana Negara, Selasa 26 Juli 2011.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas isu-isu penting lainnya. "Melalui konsultasi ini meningkatkan efektivitas hubungan kerja dan berbagi info tentang agenda penting masing-masing," kata dia.

Terlebih lagi, lanjut dia, akhir-akhir ini terjadi berbagai dinamika dan perkembangan situasi nasional, terutama terkait dengan pembangunan. "Saya dapat info pimpinan dewan akan mengangkat sejumlah isu berkaitan dengan pembangunan dan pemerintah daerah," ujarnya.

Pemerintah, kata SBY, juga akan merespons dan mengangkat isu berkaitan dengan pembangunan. "Termasuk satu urusan administrasi," kata dia

Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran pimpinan DPD, Ketua DPD Irman Gusman, Laode Ida, GKR Hemas, AM fatwa, I wayan Sudirta, Zulbachri, Farouk Muhammad.

Sementara itu, Presiden didampingi Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh. (adi)

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"
Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Momen Pemain Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer dikeplak Shin Tae-yong (STY) viral di medsos Jumat, 19 April 2024. Momen tersebut terekam saat menghadapi Australia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024