Rabu, 3 September 2014
04:11 WIB
Persib Kantongi 6 Calon Pemain Baru
"Semuanya bisa dikatakan pemain yang cukup top dan dikenal publik sepakbola nasional."
Greg Nwokolo (kiri) digosipkan akan hijrah ke Persib
Edwan Ruriansyah | Selasa, 19 Juli 2011, 13:34 WIB

VIVAnews – Meski belum memastikan pelatih musim depan, Persib Bandung sudah bergerak di bursa transfer pemain. Sebanyak enam pemain sudah didekati manajemen Maung Bandung untuk bergabung musim depan.

“Ya, kita memang sudah menghubungi setidaknya enam pemain. Semuanya bisa dikatakan pemain yang cukup top dan dikenal publik sepakbola nasional. Pada prinsipnya, mereka siap bergabung musim depan,” ucap Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh enggan menyebut siapa saja pemain yang sudah dibujuk untuk bermain di Persib musim depan. Alasannya, itu untuk menghormati klub yang saat ini diperkuat mereka.

“Nanti saja kalau sudah deal dan resmi kita umumkan siapa saja pemain tersebut. Kita harus hormati klub yang saat ini masih mengontraknya,” papar Umuh.

Namun, sejumlah nama disebut-sebut akan berkostum Maung Bandung. Beberapa kandidat pemain yang akan berganti kostum Maung Bandung di antaranya bek Persipura Jayapura, Hamka Hamzah, Wahyu Wiji Astanto (bek/Persiba Bantul), Kurnia Mega (kiper/Arema), Zah Rahan Krangar (gelandang/Persipura), Toni Sucipto (gelandang/Persija) dan Greg Nwokolo (striker/Persija).

Selain mereka, pemain lain yang diisukan juga tengah didekati Maung Bandung yakni Kenji Adachihara (striker/Bontang FC). Juga dua pemain muda milik Pelita Jaya, Dedi Kusnandar dan Jajang Mulyana yang pada paruh kedua musim lalu dipinjamkan ke Sriwijaya FC.

Meski berkembang di Pelita, namun Dedi dan Jajang merupakan produk asli binaan klub di Kota Bandung. Dedi pernah membela Persib U-21 sebelum akhirnya didepak dan bergabung ke Pelita jelang kompetisi ISL U-21 musim 2008/2009 bergulir. Sedangkan Jajang sejak kecil menimba ilmu di klub amatir POR UNI Bandung.

Laporan: YADI/Bandung

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya