Djoko: Ormas Dilarang Sweeping Jelang Puasa

Menkopolhukam Djoko Suyanto kunjungi Hasan Tiro
Sumber :

VIVAnews- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto menegaskan bahwa organisasi masyarakat dilarang keras melakukan sweeping menjelang  dan pada saat bulan puasa.  "Ya nggak boleh dong. Itu (tugas) Kepolisian dan aparat penegak hukum," kata Djoko, di Kantor Presiden, Jumat 15 Juli 2011.

Ormas apapun, kata Djoko, tidak diperbolehkan melakukan tindakan kekerasan dengan alasan apapun. "Mereka akan berhadapan dengan aturan hukum," kata Djoko.

Soal pemberlakuan jam operasi tempat hiburan malam, Djoko mengatakan bahwa peraturan itu merupakan wewenang Gubernur DKI Jakarta. "Itu kan sudah ada Peraturan Daerah," kata Djoko
 
Sebagai antisipasi, lanjutnya, akan ada sosialisasi dan juga tindakan pencegahan, agar  Ormas apapun tidak melakukan sweeping selain aparat yang berwenang. "Rambunya, tidak boleh melakukan pengrusakan, anarkis. Itu saja," kata dia

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjamin tidak akan ada aksi sweeping selama bulan Ramadhan. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman menyatakan akan menindak tegas aktivitas ilegal di luar wewenang aparat penegak hukum. "Sejak tahun 2004 tidak ada sweeping dari ormas, dan kami bersyukur tidak terjadi di lingkungan DKI," ujar Arie Budhiman di Jakarta, Selasa, 5 Juli 2011.

Sementara, terkait peraturan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengumumkan aturan waktu penyelenggaraan industri pariwisata di bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1432 H.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Sesuai Peraturan daerah No 10 Tahun 2004 tentang Kepariwisataan dan Keputusan Gubernur DKI Jakarta terdapat enam jenis usaha pariwisata yang harus tutup selama bulan Ramadhan sampai satu hari setelah Hari Raya Idul Fitri.

Keenam usaha itu antara lain klab malam, diskotik, mandi uap (sauna), griya pijat (spa), permainan mesin keping jenis bola ketangkasan, usaha bar, baik yang berdiri sendiri maupun yang terdapat dalam klub malam.

Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024