Terduga Teroris Kemayoran Seorang Tukang Ojek

Penyerbuan Rumah Teroris di Temanggung
Sumber :
  • AP Photo/Slamet Riyadi

VIVAnews - Polisi menggerebek rumah kontrakan terduga teroris bernama Jumarto alias Qomarudin, Jalan Panca No 14, RT 013/001, kelurahan Sergang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pemilik kontrakan, Warsini, mengatakan Jumarto sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek. Profesinya itu menyebabkan Jumarto jarang berinteraksi dengan tetangga sejak awal mengontrak tiga bulan lalu.

"Dia jarang ngobrol. Karena kalau pulang ngojek selalu malam. Karena itu kali dia jarang kelihatan juga," kata Warsini, Sabtu, 11 Juni 2011.

Warsini juga mengaku tidak punya kecurigaan terhadap Jumarto. Dari ciri-ciri fisik, Jumarso juga tidak terlihat memperlihatkan penampilan seperti pelaku terorisme sebelumnya, yang secara stereotype dikaitkan dengan aliran keagamaan tertentu. "Kurus, rambutnya gondrong dan dikuncir. Tidak kumisan, jenggotnya tipis," jelas Warsini.

Ketika pertama kali ingin mengontrak rumah, Jumarto memperlihatkan KTP-nya. "Seingat saya di KTP-nya dia kelahiran Purbalingga, tahun 1979. KTP-nya beralamat Cilandak," ucap Warsini.

Dari penggerebekan di kontrakan Jumarto, polisi menyita sepeda motor jenis bebek dan tiga bilah pisau. Selain Jumarto, satu orang lain juga ikut diamankan kepolisian.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan
Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024