Kamis, 24 April 2014
20:33 WIB
Kronologi Kecelakaan Tewaskan Politisi PKS
"Kami menduga kecelakaan ini disebabkan sang sopir mengantuk."
Like
Mobil anggota Komisi I DPR Yoyoh Yusroh (Reza Putra | Cirebon)
Arry Anggadha | Sabtu, 21 Mei 2011, 09:03 WIB

VIVAnews - Anggota Komisi I DPR Yoyoh Yusroh tewas dalam kecelakaan di Cirebon. Saat itu mobil yang mengangkut keluarga Yoyoh menabrak pembatas jalan di KM 207 Tol Palikanci.

Empat anggota keluarga Yoyoh mengalami luka berat yakni suaminya,  Budi Darmawan (50), dan dua anaknya Ayasi (15), Bunyamin, dan Ahmad Umar Alfaruk (25). Adapun yang mengalami luka ringan yaitu Hanafi(49), Solehudin Al Ayubi(22) yang mengemudikan mobil nahas tersebut.

Keterangan yang dihimpun dari unit PJR Tol Palikanci menyebutkan, kecelakaan ini terjadi Sabtu 21 Mei 2011 sekitar pukul 02.15. Mulanya kendaraan Kijang Inova bernopol B 1395 RFQ warna hitam yang dikemudikan  Solehudin Al Ayubi meluncur dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Diduga sang sopir mobil mengantuk dan kendaraan melaju kencang, tepat di KM 207 jalur Bandung pintu keluar Tegalkarang Tol Palikanci Cirebon mobil tersebut menyerempet tembok pembatas jalan tikungan ke kiri sepanjang 12 meter.

Kecelakaan tersebut menyebabkan kondisi sebelah kiri mobil rusak parah. Petugas PJR dan dinas Jasa Marga Tol Palikanci yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi para korban ke RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. Namun Tuhan berkehendak lain, sekitar setengah jam berada di UGD RS Mitra Plumbon, Yoyoh Yusroh meninggal dunia. Kini korban lainnya masih menjalani rawat inap di RS Mitra Plumbon.

Saat kecelakaan, Yoyoh politisi Daerah Pemilihan Banten itu, berada di kursi tengah sebelah kiri. Korban mengalami luka serius di kepala.

"Kami menduga kecelakaan ini disebabkan sang sopir mengantuk. Saat di tikungan mobil menabrak dan menyerempat tembok pembatas jalan," ujar Petugas PJR Tol Palikanci Aiptu Sanaji kepada VIVAnews.com. (Laporan: Reza Putra, Cirebon | umi)

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya