Film 'The Company Men'

Saat Si Sukses Terdepak dari Kantor

Ben Affleck
Sumber :
  • myclassiclyrics.com

VIVAnews - Bobby Walker (Ben Affleck) adalah gambaran pria ideal masa kini. Tak hanya memiliki karier cemerlang, tapi juga memiliki keluarga bahagia, rumah mewah, juga mobil Porsche mengilat yang setia mengantarnya kemana saja.

Namun, kesempurnaan itu lenyap saat dia masuk dalam daftar korban perampingan karyawan di kantornya, The GTX. Bersama ratusan pegawai, Walker terpaksa dirumahkan lantaran kondisi keuangan perusahaan memburuk.

Kehidupan Walker berubah 180 derajat. Semua perusahaan menolak lamaran kerjanya. Meski pernah berprestasi sebagai karyawan terbaik, tak ada perusahaan yang sanggup memberi gaji setinggi bayaran perusahaan sebelumnya.

Masalah serupa menimpa rekan-rekannya. Ditolak perusahaan karena usianya terlampau tua. Juga menghadapi istri yang tak siap memiliki suami pengangguran. Bos di perusahaan lama juga merasa bersalah atas pemecatan itu. Semua terjerat permasalahan pribadi yang memancing frustasi.

Jalinan cerita itu bisa disimak dalam 'The Company Men', film baru besutan John Wells. Ben Affleck bermain apik di film yang juga dibintangi Kevin Costner, Chris Cooper, Tommy Lee Jones dan Maria Bello.

'The Company Men' memperlihatkan bagaimana para mantan karyawan berusaha bangkit lagi dari keterpurukan. Tak mudah bagi seorang yang pernah bertahun-tahun mendapat kedudukan tinggi kemudian terhempas begitu saja.

Secara keseluruhan, film ini mampu memberikan gambaran nyata tentang kehidupan seorang pekerja yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK). Ini semacam kritik bahwa kerja keras dan prestasi yang dipersembahkan untuk sebuah perusahaan tak menjadi hidup nikmat yang abadi.

Penasaran dengan kisahnya? Saksikan 'The Company Men' di bioskop kesayangan Anda.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024