17 Jemaah Ahmadiyah Bogor Ucap Syahadat

Brimob berjaga di Masjid Ahmadiyah, Al Hidayah, di Jalan Balikpapan, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Sebanyak 17 orang warga Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan keluar dari ajaran Ahmadiyah. Ribuan warga menyaksikan 17 orang jemaah Ahmadiyah yang mengucap syahadat ini.

Pernyataan keluar dari ajaran Ahmadiyah itu dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masid Jami Al Hasan yang terletak di Kampung Ciaruteun Udik RT2/RW2, Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Selasa 15 Maret 2011.

Penobatan warga Jemaah Ahmadiyah itu disaksikan langsung oleh ribuan warga. Sehingga, sebagian warga merasa terharu melihat warga Ahmadiyah itu mengucapkan dua kalimat syahadat. Itu terlihat, sebagian warga ada yang menangis dan berteriak histeris.

Yoni Jaelani, ketua RW setempat, mengatakan, yang telah menyatakan keluar dari ajaran Ahmadiyah dan telah mengucapkan dua kalimat syahadat merupakan warganya sendiri.

Ia mengatakan, seharusnya yang mengucapkan dua kalimat syahadat di Mesjid Jami Al Hasan ini sebanyak 29 orang. Namun, yang siap berikrar dan mengucapkan syahadat hanya 17 orang. Karena, lima orang warga Ahmadiyah belum baligh. Sedangkan, 7 orang lagi sedang kerja.

Ia menegaskan, pihaknya tidak memaksa warga warga Ahmadiyah ini untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Melainkan, kehendak dirinya sendiri untuk keluar dari ajaran Ahmadiyah itu.

Kepala Desa Ciaruteun Udik, Eros Kusmiati, mengatakan, pihaknya masih menunggu warga warga Ahmadiyah lainnya untuk siap berikrar dari ajaran itu. Karena, berdasarkan data yang ada, ada 65 warga yang menganut ajarna Ahmadiyah. "Jadi, masih banyak warga Ahmadiyah yang belum ikrar," kata dia.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Laporan: Ayatullah Humaeni l Bogor, umi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024