Rizieq: Kami Jera dengan Konflik Ahmadiyah

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Front Pembela Islam (FPI) bertemu Ketua MPR Taufiq Kiemas dan pimpinan MPR lainnya untuk membahas soal Ahmadiyah. FPI meminta MPR menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera membubarkan Ahmadiyah.

"Kami minta Presiden segera menerbitkan Keppres pembubaran Ahmadiyah," kata Ketua FPI Habib Rizieq saat bertemu Taufiq Kiemas di ruangan Ketua MPR, Jakarta, Selasa 15 Maret 2011.

Menurut Rizieq, tanpa adanya Keputusan Presiden soal pembubaran Ahmadiyah, masalah ini tidak akan pernah selesai. Maka itu, FPI berharap MPR bisa menyampaikan pesan kepada Presiden untuk menerbitkan Keppres itu.

"Kami sudah jera dengan banyaknya konflik, di Cianjur bakar-bakaran rumah, Sukabumi, dan Cikeusik. Kalau Ahmadiyah dibiarkan, umat Islam tidak akan diam," ujar Rizieq.

Rizieq juga mendengar adanya isu yang beredar mengepa Presiden SBY tak juga membubarkan Ahmadiyh. Rizieq mengatakan, ada kabar bahwa Presiden SBY takut dituding melanggar HAM bila membubarkan Ahmadiyah.

"Tapi, bila tidak membubarkan Ahmadiyah, kami bilang Presiden tidak berani menegakkan hukum. Kan itu bisa melalui UU Penistaan Agama," kata dia.

Ada tiga poin yang menjadi fokus utama FPI. Pertama, pembubaran Ahmadiyah, penghentian penyebaran ajaran Ahmadiyah, dan pembinaan warganya. "FPI tidak ingin melakukan kekerasan. Secara jamiah (organisasi) FPI tidak menganjurkan kekerasan," tegas Rizieq.

Menanggapi soal ini, Taufiq Kiemas menyambut baik sikap FPI yang tidak mengedepankan kekerasan. Kiemas merasa lega karena Rizieq menegaskan FPI tidak akan menggunakan kekerasan untuk dalam menyikapi kasus Ahmadiyah.

"Kami senang Habib Riziq menyetujui bahwa kekerasan tidak dibenarkan. Kami merasa plong dan lega dengan penegasan bahwa DPI sangat menjunjung tinggi hukum," kata Kiemas.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024