Rabu, 22 Oktober 2014
07:00 WIB
Tujuh Tanda Si Dia Siap Menikah
Baca gerak-gerik pasangan untuk menjawab keraguan hati Anda tentang si dia.
Saat si dia melamar
Siswanto | Jum'at, 12 November 2010, 08:01 WIB

VIVAnews – Jangan biarkan diri Anda tersiksa oleh berbagai pertanyaan mengenai apakah si dia serius atau sekadar main-main dalam menjalani hubungan dengan Anda.

Anda perlu tahu bahwa tidak semua pria mampu mengungkapkan, "Saya siap untuk berkomitmen hubungan serius dengan kamu." Walaupun si dia tidak mengungkapkannya secara lisan, biasanya bila serius, dia akan menunjukkan berbagai tanda yang mencerminkan kemauannya berkomitmen dengan Anda. Bahkan, seandainya dia tidak serius pun, bisa dibaca lewat gerak-geriknya.

Kenali tanda-tanda berikut ini yang akan menjawab keraguan hati Anda tentang si dia, seperti dikutip dari Modern Mom.

1. Jika si dia selalu mengajak Anda ke acara-acara penting dalam kehidupannya. Misalnya, saat acara kantor, kumpul bareng teman atau arisan keluarganya. Kebiasaannya ini bisa jadi tanda keseriusan si dia, karena ingin menjadikan Anda bagian hidupnya.

2. Dia tidak hanya ingin menghabiskan waktu bersama Anda, tetapi juga rutin membuka komunikasi dengan Anda. Entah itu lewat telepon, atau SMS. Pria ini bisa dikatakan memiliki komitmen besar pada Anda. Dia ingin memastikan Anda selalu dalam keadaan aman.

3. Bila si dia tipe pria yang mau mendengar dan menghargai pendapat Anda, ini merupakan salah satu tanda positif. Pria yang mau berdiskusi segala hal, termasuk masa depan, biasanya sudah merasa nyaman dengan Anda, dan ingin menghabiskan masa tuanya dengan Anda.

4. Kasih sayang memang tidak bisa diukur dengan uang. Tetapi, jika dia adalah jenis orang yang tidak pernah mengeluh saat membelanjakan uang,  misalnya untuk membelikan Anda bunga, perhiasan, atau makan malam, maka itu suatu tanda besar bahwa dia siap untuk berkomitmen.

5. Jika dia selalu mencoba untuk membuat segalanya lebih mudah bagi Anda, seperti memperbaiki pipa atau membawa belanjaan, maka ini merupakan tanda si dia siap untuk serius dengan Anda. Ini bukan soal mencari perhatian, tapi dia benar-benar ingin memastikan Anda merasa nyaman.

6. Bila si dia tipe pria yang tidak menghindari diskusi soal perkawinan dan anak-anak, maka Anda perlu tahu bahwa dia siap untuk melanjutkan hubungan ke tahap pernikahan. Pria yang tidak serius, biasanya menghindar dari topik ini.

7. Jika dia selalu meminta Anda untuk berbagi banyak hal denganya, maka tidak ada keraguan bahwa dia siap untuk melanjutkan hubungan ke tahap serius.

Renungkan tujuh tanda ini dan Anda akan segera tahu sejauh mana keseriusannya. (pet)

Baca juga: 8 Langkah Hindari Perselingkuhan

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya