Lokasi Lahir Terunik, Pohon Hingga Lift (II)

Bayi Pakai Popok
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Setiap persalinan pasti meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi sang ibu. Tak hanya rasa sakit yang harus dilewati, tapi juga situasi yang menyertai proses kelahiran itu.

Seperti yang dialami 10 ibu berikut ini, yang mungkin tak pernah menyangka akan melalui persalinan di tempat-tempat yang tidak umum. Ada yang di pohon, di restoran, bahkan di dalam lift. Berikut cerita mereka.

6. Melahirkan di Pesawat Terbang
Nicola Delemere mengalami kontraksi di perutnya saat tengah dalam perjalanan udara di atas kawasan Dusseldorf, Jerman. Dalam usia kandungan masih 25 minggu, air ketubannya pecah sehingga persalinan tak bisa ditunda. Beruntung ada staf penerbangan yang cukup tahu penanganan medis, juga penumpang yang pensiunan perawat dan sopir ambulans, yang membantu proses itu.

Satu setengah jam kemudian, pesawat akhirnya mendarat di Bandara Gatwick. Delemere dan bayinya segera dilarikan ke rumah sakit dan selamat. Atas insiden itu, maskapai penerbangan memberi kado tiket penerbangan gratis untuk keluarga Delemere saat usia bayi sudah memenuhi syarat.

7. Melahirkan di Stasiun Kereta
Julia Kowalska, seorang wanita Inggris terpaksa melahirkan di stasiun setelah air ketubannya pecah, sesaat tiba di Stasiun Kingsbury, London. Tim medis pun segera didatangkan setelah melihat kondisi Kowalska yang tak memungkinkan untuk pindah lokasi.

Dan, 35 menit usai kontraksi, Kowalska melahirkan seorang bayi perempuan sehat di kantor pengawas stasiun dengan selamat. Ini merupakan kasus kelahiran yang kedua di stasiun bawah tanah London, setelah seorang ibu juga mengalami hal serupa pada 1924.

8. Melahirkan di Kapal
Kapten Kapal Ed Kiesel menjadi pahlawan bagi Cindy Preisel, seorang wanita yang berhasil melahirkan di sebuah kapal yang tengah berlayar sejauh 30 mil dari pelabuhan. Dengan panduan buku saku pertolongan darurat, Kiesel membantu persalinan bayi kembar Preisel pada 2007 silam.

Bahkan Kiesel sanggup mengatasi masalah ketika salah satu bayi berhenti bernafas. Sesuai petunjuk di buku, ia berusaha membersihkan hidung sang bayi, menggosok punggungnya agar hangat dan memberi napas buatan (CPR) selama 25 menit. " Saya tak bisa berkata-kata, hanya bisa bilang bahagia dan lega," kata Preisel kepada AP.

9. Melahirkan di Kebun Rumah
Jessica Higgins tak bisa menahan kontraksi di perutnya saat hendak memasuki rumah sepulang berbelanja di mal. Wanita asal Fullerton, California, ini pun terbaring di halaman kebun depan rumahnya. Dalam kondisi sakit luar biasa, ia berusaha menghubungi pusat pertolongan darurat 911.

Sayang, saat petugas medis tiba di kediamannya, Higgins sudah melahirkan. Wanita 36 tahun ini berbaring lemas sambil mendekap bayinya yang terlahir enam minggu lebih cepat dari hitungan dokter. Proses kelahiran yang terjadi begitu cepat ini disaksikan anak sulung Higgins berusia dua tahun, yang masih tertinggal di dalam mobil.

10. Melahirkan di Lift
Peristiwa yang menimpa Heather Simola ini terjadi di lift B Carson Tahoe Regional Medical Center, Nevada. Heather sengaja ke rumah sakit setelah mengalami kontraksi hebat saat tengah makan siang bersama suaminya.

Perjalanan dari lokasi makan siang menuju rumah sedikit memakan waktu akibat lalulintas macet. Selama itu, kontraksi janin di rahim Heather terus meningkat. Setibanya di lift menuju ruang pemeriksaan, Heather sudah tak kuat menahan kontraksi dan akhirnya melahirkan di sana. (pet)

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Lima lokasi lainnya, klik di sini!

Baca juga: Sudah Bedah Caesar Ternyata Rahim Kosong & Ibu Termuda, Melahirkan di Usia 5 Tahun

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024