Perobekan Qur'an

Gus Solah: Jangan Membalas Sama Buruknya

Salahuddin Wahid atau Gus Solah
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Solahuddin Wahid mengimbau umat Islam Indonesia dan dunia untuk tidak terpancing dan melakukan tindakan yang sama buruknya dengan ulah segelintir orang yang merobek al-Qur'an di depan Gedung Putih, Washington, DC, AS.

"Kita boleh tidak senang. Tapi jangan melakukan tindakan yang sama jeleknya, misalnya dengan merusak dan merobek kitab Injil, misalnya," kata Solahuddin Wahid, yang biasa dipanggil Gus Solah, kepada VIVAnews.com, Minggu, 12 September 2010.

Gus Solah mengecam tindakan enam orang itu yang disebutnya sebagai orang yang ingin mencari sensasi saja. "Itu hanya ulah segelintir orang," katanya.

Gus Solah meminta kepada pemerintah Amerika Serikat untuk menindak para pelaku perobekan buku yang disebut Al-Quran dalam berbahasa Inggris itu. "Pemerintah AS pasti akan menindaknya," katanya.

Di depan Gedung Putih di Washington DC, enam aktivis melakukan aksi unjuk rasa. Menurut laman Economic Times, mereka merobek beberapa lembar isi sebuah buku yang mereka klaim sebagai Al-Quran edisi bahasa Inggris. Pada hari yang sama, Obama menghadiri upacara peringatan 9/11 di Pentagon, Washington DC, AS. (kd)

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka
Ilustrasi menikah adat Jawa.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Sebuah kisah menarik datang dari seorang MUA yang membagikan momen ketika seorang pengantin kesurupan gegara tidak berziarah kubur sebelum acara pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024