Ratusan Karyawan Pabrik Seperti Kesurupan

ilustasi kerasukan
Sumber :

VIVAnews – Ratusan karyawan PT Daehan Global, salah satu perusahaan garmen di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, serentak kejang-kejang adan histeris, seperti orang kesurupan. Kejadian yang awalnya hanya menimpa satu orang itu langsung dialami karyawan lainnya dalam sekejap.

Pabrik garmen tempat ratusan karyawan itu bekerja berada di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kejadian berlangsung pagi tadi, Sabtu, 28 Agustus 2010.

"Sekitar pukul 10.00 WIB, kejadian bermula saat semuanya sedang sibuk," kata Ida, salah seorang karyawan. Tiba-tiba, salah seorang karyawan berteriak-teriak histeris tidak karuan.

Tangan karyawan itu kejang-kejang dan matanya melihat memelototi temannya yang sedang menolongnya. Tidak lama kemudian, temannya itu ikut menjerit histeris, kedua tangannya kejang-kejang dan meronta-meronta.

Anehnya, gejala itu seperti menjalar dengan cepat. Seketika, satu persatu karyawan lain yang sedang asik bekerja juga ikut kejang-kejang dan histeris. Suasana di dalam pabrik hiruk-pikuk menyeramkan. Sebagian karyawan yang belum terkena gejala aneh itu buru-buru keluar ruangan.

Melihat korban terus berjatuhan dan bertambah, perusahaan meminta bantuan seorang pemuka agama terdekat untuk datang mendoakan dan mengobati para karyawan.

Akhirnya, satu persatu karyawan sembuh dan tersadar kembali. Khawatir korban berjatuhan semakin banyak, sekitar pukul 12.00 WIB perusahaan memperbolehkan karyawan pulang ke rumah masing-masing.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Belum diketahui secara pasti, apa penyebab gejala seperti kerasukan massal ini. Yang jelas, menurut Ida, salah satu karyawan, saat ini tuntutan pekerjaan di pabrik itu begitu tinggi. Perusahaan sedang kebanjiran pesanan. (Laporan: Ayatulla Humaeni, Bogor | sj)

Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024