Bulog Usul Tambahan Dana Raskin

Beras Bulog
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Perum Bulog bakal mengusulkan tambahan dana untuk menambah stok beras miskin (raskin) yang kini sudah terpakai 87 persen.

"Desember akan diisi bulan ke-13. Nanti kami (Bulog) akan usulkan tambahan dana dari Kementerian Keuangan," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat 27 Jumat 2010.

Menurut Mustafa, usulan penambahan dana raskin tersebut karena Bulog memajukan jadwal operasi raskin dua bulan lebih awal.

Namun, usulan tersebut bisa jadi tidak dilakukan jika panen padi pada akhir tahun bisa memenuhi kebutuhan beras masyarakat. "Kalau panennya tidak menambah lagi, mungkin kami akan menambah (stok beras raskin) hingga bulan ke-13," ujarnya.

Sebelumnya, manajemen Perum Bulog menyatakan akan mempercepat
penyaluran raskin. Untuk raskin Agustus dan September sudah diberikan pada Agustus.

Dengan demikian, secara tidak langsung akan menekan permintaan dan menstabilkan harga beras lainnya. Bulog selama ini mengalokasikan sekitar 265 ribu ton beras per bulan di seluruh Indonesia. (hs)

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama
Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Qualcomm Snapdragon X Plus diciptakan untuk berperforma di laptop-laptop dengan dukungan kecanggihan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024