Rabu, 23 Juli 2014
14:48 WIB
Pembangunan Tol Bogor-Sukabumi Teralisasi
"Insya Allah, tanggal 25 September 2010 pembayaran ganti rugi akan selesaikan."
Like
Jalan Tol
Amril Amarullah | Rabu, 25 Agustus 2010, 14:41 WIB

VIVAnews - Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) Jawa Barat akhirnya terealisasi, setelah sebelumnya mengalami kendala.

Trans Jabar sebagai investor dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) akan membayar ganti rugi tanah yang akan digunakan proyek tersebut.

Hal itu, setelah ada kesepakatan antara BPJT dengan anggota dewan dan masyarakat Caringin. "Insya Allah, tanggal 25 September 2010 pembayaran ganti rugi akan selesaikan," kata Abraham Barus, Kepala Bidang Pengawasan dan Pemantauan BPJT, dihadapan anggota dewan dan masyarakat Caringin, dalam pertemuan di Bogor, Rabu 25 Agustus 2010.

Bahkan, Trans Jabar sebagai investor pembangunan tol Bocimi berjanji akan mempercepat pembayaran ganti rugi milik warga. "Hari ini juga, BPJT telah dipanggil oleh anggota DPR RI untuk menyelesaikan pelaksanaan pembangunan tol Bocimi, termasuk soal ganti rugi," ungkapnya.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bogor, Junaidi Sirait mengatakan pihaknya telah merekomendasikan kepada BPJT segera melakukan pembayaran ganti rugi tanah.

"Jika rekomendasi itu tidak dilaksanakan, kami bersama warga Caringin akan mendatangi kantor BPJT untuk menagih janji seperti yang sudah disepakati," jelasnya.

Kepala Desa Ciherang Pondok, Syafrudin Jefri, mengaku lega atas putusan yang menghasilkan rekomendasi untuk pembayaran ganti rugi tanah. "Kalau bisa, pembayaranya dipercepat agar masyarakat senang. Apalagi, sebelum lebaran pembayarannya," tegasnya.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya