Stasiun Gambir Tangkap Calo Tiket

Penumpang KA di Stasiun Kediri
Sumber :
  • Surabaya Post

VIVAnews -Libur Lebaran sudah dekat. Ribuan orang sedang bersiap mudik ke kampung halaman. Dan seperti biasa, praktek percaloan tiket juga marak.  Di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sore ini, seorang pegawai rekanan PT Kereta Api ditangkap karena  tertangkap tangan menjajakan tiket dinas miliknya kepada calon penumpang di Stasiun Gambir.

Pelaku bernama Hendri Haryono (30) dibekuk  saat menawarkan tiket tujuan Jakarta- Semarang dibawah harga umum.  "Harganya Rp450 ribu, tapi dia jual Rp200 ribu. Saat ini sudah diamankan," ujar Kepala Stasiun Gambir, Sofyan Hasan, Rabu 18 Agustus 2010.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 208 UU No. 23 tahun 2007, dengan ancam kurungan 6 bulan. "Menyalahgunakan tiket. Seharusnya untuk pribadi tapi diperjualbelikan," ujar Sofyan lagi.

Kasus penangkapan calo ini merupakan yang pertama kali terjadi selama Ramadhan. Demi mengantisipasi maraknya praktek percaloan, PT KA akan berkoordinasi dengan lembaga lain seperti Garnisun, Propam Mabes Polri dan aparat kepolisian Polsek Gambir.

Sofyan menambahkan, praktek percaloan memang tidak mencolok. Biasanya calo hanya menawarkan tiket, dan transaksi baru dilakukan di luar stasiun. "Jadi kami kesulitan menangkap mereka. Karena tidak ada barang bukti." tutupnya.

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Timnas Indonesia U-23 membuka jalan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hal tersebut usai Timnas Indonesia menaklukkan Timnas Korea Selatan di perempat final Piala Asia U 23

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024