Danone Aqua Raih Indonesia Green Awards

Prosesi penyerahan penghargaan Indonesia Green Award 2010
Sumber :

Lingkungan hidup semakin terancam keberadaannya dari hari ke hari, polusi lingkungan juga semakin mengganas. Namun selalu banyak cara dan inspirasi untuk kembali menyelamatkan lingkungan yang terancam hancur.

Salah satu inspirasi demi  lingkungan hidup yang lebih baik bisa dilihat lewat gelaran Indonesia Green Awards 2010 yang baru-baru ini dihelat oleh majalah Bisnis&CSR.

Komitmen Indonesia Green Awards 2010 agar lingkungan hidup senantiasa terjaga bagi generasi mendatang tentunya perlu digelorakan terus di Indonesia. Demi mengemban misi mulia itu, apresiasi kepada pihak yang selama ini dianggap telah bekerja keras untuk menyelamatkan mata rantai kehidupan manusia pun diberikan penghargaan Indonesia Green Awards 2010 untuk 11 kategori.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Salah satu pihak yang dinilai banyak menyumbangkan sumbangsih bagi penyelamatan lingkungan hidup adalah Danone Aqua.  Perusahaan air minum mineral ini dinilai telah berkontribusi cukup banyak bagi misi penyelamatan lingkungan di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam pagelaran Indonesia Green Awards 2010,  Danone Aqua sukses memboyong penghargaan untuk dua kategori, yaitu:

- Best Indonesia Green CSR tingkatan Gold
- Best Indonesia Green Manufacturing tingkatan Gold

Penghargaan yang diserahkan di gedung Smesco UKM, Jakarta ini didasarkan pada berbagai upaya yang telah dilakukan Danone Aqua dalam bidang pelestarian lingkungan.

Danone Aqua selama ini dianggap telah berperan aktif dalam mitigasi perubahan iklim melalui beberapa program seperti: pengurangan emisi CO2, penghijauan dan konservasi di berbagai lokasi di Indonesia, pengembangan biogas di Subang, Jawa Barat, serta pengembangan pertanian organik.

Selain itu, Danone Aqua juga dianggap sebagai salah satu pihak industri yang telah mengurangi pemakaian energi secara keseluruhan di semua pabrik AQUA di Indonesia dan menetapkan suatu model pemakaian energi yang lebih baik.

Menariknya, Danone Aqua sendiri juga telah sukses memanfaatkan air secara bijak melalui kebijakan pengurangan konsumsi air pada proses produksi di pabrik AQUA di seluruh Indonesia dan program Akses Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan.

Faktor lain yang menjadi poin penentu keberhasilan Aqua Danone dalam meraih penghargaan lingkungan hidup 'Indonesia Green Awards 2010' adalah pengembangan keanekaragaman hayati melalui konservasi di berbagai lokasi di Indonesia, salah satunya melalui penanaman mangrove di wilayah Sulawesi Utara dan Jawa Timur.

Dalam menjalankan perusahaan air mineral AQUA di berbagai pabriknya yang tersebar di seluruh Indonesia, Danone Aqua juga menerapan konsep GREEN (Global Risk Evaluation for Environment) Building.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024