Wika-Pertamina Renovasi 100 Sarana Pendidikan

Konstruksi
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnws - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) merenovasi bangunan 100 SDN/MIN di wilayah Bodetabek. Hal itu, sebagai salah satu bentuk sinergi di bidang corporate social responsibility (CSR).

Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan salah satu kepedulian kedua perusahaan terhadap lingkungan sosial tersebut ditandai dengan seremonial peresmian di SDN Sindang Jaya 01 Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Senin 9 Agustus 2010.
 
"Dengan bekerja sama dalam program renovasi 100 SD/MIN ini diharapkan keberadaan kedua perusahaan yang bersinergi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Saya berharap, kegiatan semacam dapat dilakukan terus-menerus oleh perusahaan BUMN," ujar Widyo Praseno, direktur operasional PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty) melalui keterangan tertulis kepada VIVAnews di Jakarta, hari ini.

Selama tahun ini, Wika telah merealisasikan program bina lingkungan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut sebagai inisiatif dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat di mana perusahaan berada. Hal itu terutama untuk bidang sosial, religi, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

"Kami sadar, sustainability development perusahaan tidak hanya melulu mencari profit. Kesejahteraan masyarakat, di mana perusahaan kami berada merupakan perioritas, sehingga kegiatan CSR tidak pernah berhenti," ujar Natal Argawan, sekretaris perusahaan Wika.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Untuk itu, menurut dia, Wika menaruh perhatian pada kebutuhan dan kepentingan pemegang saham dan berkomitmen tinggi dalam menjalankan kegiatan CSR," ujar Natal.

Adapun kegiatan selama 2010 yang pernah dilakukan Wika adalah penyelengaraan tenaga bantu kursus Sempoa untuk sekolah dasar, donor darah, penanaman pohon, penyediaan buku, dan perlengkapan mobil keliling bersama YKAI. Selain itu, bantuan untuk penyelenggaraan pesantren manajemen Qalbu dan motivasi remaja Islam di Kementerian Pekerjaan Umum.

Perseroan juga pernah turut membangun sistem MCK di Maluku dalam kegiatan Sail Banda 2010 bekerja sama dengan Kementerian Kesejahteraan Rakyat dan TNI Angkatan laut. Selain itu, di Padang Sumatera Barat, Wika membantu dalam pengadaan sistem air bersih tenaga surya.

Sementara itu, di bidang kegiatan keagamaan, Wika membantu dalam perluasan masjid di daerah Depok, Jawa Barat dan renovasi Masjid Al Iftitah. (art)

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024