Sterilisasi Busway, Koridor V Paling Semrawut

Antri di halte busway
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Selama sterilisasi jalur busway, jumlah pelanggar terbanyak tercatat berada di koridor V Ancol-Kampung Melayu. Pada hari kedua, sebanyak 563 kendaraan ditilang karena menerobos.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Condro Kirono menjelaskan, mayoritas kendaraan yang menerobos jalur busway adalah kendaraan roda dua.
 
"Paling banyak di Kampung Melayu dan Jatinegara," katanya kepada wartawan, Selasa 3 Agustus 2010 sore.

Banyaknya jumlah pelanggar dikarenakan wilayah tersebut paling tinggi aktivitas lalu lintasnya. Sedangkan pelanggaran kedua terbanyak terjadi pada Koridor VI Dukuh Atas-Ragunan, sebanyak 530 unit kendaraan. Disusul dengan Koridor III Kalideres - Harmoni, sebanyak 153 unit kendaraan.

Sedangkan untuk total pelanggaran sebanyak 1.247 unit kendaraan yang terdiri dari 1.184 roda dua, 41 mobil, 18 angkutan umum, dan empat angkutan barang.

Namun, kegiatan yang melibatkan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Polisi Militer (PM), juga belum terlaksana dengan baik.

Jumlah anggota kepolisian yang dikerahkan untuk kegiatan itu mencapai 321 orang, 31 personil PM, 104 petugas Dishub dan 37 personil Satpol PP.
    
Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya sejak 15 hingga 28 Juli 2010, guna meningkatkan disiplin berlalulintas.

Polisi menindak pelanggaran (tilang) sebanyak 69.480 kendaraan selama dua pekan Operasi Patuh Jaya 2010. Selain menilang, polisi juga memberikan 17.416 teguran kepada pengemudi kendaraan yang melanggar ringan aturan lantas.

Sementara itu barang bukti disita, berupa 30.081 surat izin mengemudi (SIM), 38.673 surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan menahan 607 unit motor, serta 119 unit mobil.

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang cukup signifikan. Kini, rangking FIFA Indonesia ada di peringkat 134. Ada 8 negara Eropa yang peringkatnya di bawah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024