Sterilisasi Busway, 406 Pengendara Ditilang

Sterilisasi Jalur Busway
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews –Sedikitnya 406 kendaraan yang menerobos busway ditilang petugas dalam operasi sterilisasi jalur bus Transjakarta yang digelar di empat koridor.

"Sekarang ini yang tercatat banyak banyak melakukan pelanggaran adalah sepeda motor," kata Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi, Johansen Simamora, Selasa, 3 Agustus 2010.

Johansen merinci di koridor I (Blok M-Kota) terdapat 39 pelanggaran, koridor III (Kalideres-Harmoni) 103 pelanggaran, koridor V (Kampung Melayu-Ancol) 83 pelanggaran, dan koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas) 181 pelanggaran.

Operasi sterilisasi busway dimulai sejak kemarin, Senin, 2 Agustus 2010, secara serentak di ibukota.

Johansen mengakui pelaksanaan operasi pada hari pertama ini memang belum maksimal. Namun, kata Johansen, petugas akan terus berusaha menindak tegas pelanggar agar pelayanan bus Transjakarta membaik.

Dalam program sterilisasi ini, sebanyak 468 petugas gabungan dikerahkan. Mereka terdiri dari petugas Dinas Perhubungan, kepolisian, garnisun TNI, Badan Layanan Umum Transjakarta, Satpol PP, dan Unit Pengelola Teknis Parkir.

Sedangkan untuk waktu sterilisasi dibagi dalam dua tahap dalam sehari, yakni pagi mulai pukul 6.00 WIB-9.00 WIB, kemudian siang pada pukul 14.00 WIB-19.00 WIB. (adi)

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024