Pancing Gairah Bercinta dengan 5 Makanan Ini

Afrodisiak
Sumber :
  • doc.Corbis

VIVAnews - Banyak hal dilakukan agar kehidupan seksual bersama pasangan tetap hangat. Pasangan biasanya menciptakan suasana romantis, berolahraga agar tetap bugar hingga menjaga penampilan tetap menarik. Namun, gairah juga bisa diperoleh dari asupan makanan yang tepat.

Makanan tertentu terbukti membuat aliran darah lancar dan melangsingkan tubuh yang berefek pada intensitas seks lebih sering. Berikut beberapa jenis makanan super yang mendongkrak hasrat seksual seperti dikutip dari Shine.

Plum
Buah plum mencegah penumpukan plak di pembuluh darah dan melancarkannya. "Plum meningkatkan sirkulasi darah yang mempengaruhi gairah, ungkap Robert Fried, Ph.D., salah satu penulis 'Great Food, Great Sex'.

Buncis dan kacang panjang
Kandungan L-arginin, asam amino dan sumber oksidanitrat, berfungsi memperlebar pembuluh darah dan membantu terbentuknya pelumas alami. "Empat porsi kacang panjang atau buncis setiap hari telah mencukupi kebutuhan," Bonnie Taub-Dix, RD, pakar kesehatan menerangkan.

Minyak zaitun
Meskipun testosteron dianggap hormon pria, hormon ini juga mempengaruhi gairah seks pada wanita. Mengurangi jumlah lemak berpengaruh pada kemampuan tubuh memproduksi testosteron. Disarankan agar makan sedikitnya dua sendok makan minyak zaitun untuk memperbanyak lemak sehat dalam tubuh.

Wine
Wanita yang meminum satu hingga dua gelas wine merah setiap hari memiliki pelumas alami yang lebih banyak daripada yang jarang minum wine, menurut sebuah studi dari Universitas Florence di Italia. Minum segelas wine khususnya yang berwarna merah setiap malam akan meningkatkan gairah seksual wanita.

Lavender dan pie labu
Aroma wangi lavender mampu memompa darah hingga 11 persen pada daerah genital wanita. Hasil lebih signifikan bila aroma lavender digabungkan dengan aroma manis pie labu. Sebagai alternatif, Anda bisa membuat hidangan penutup berupa pie labu disertai dengan aromaterapi lavender. Dijamin, rasa relaks dan nyaman akan membuat Anda dan pasangan bisa melanjutkan ke sesi berikutnya.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024