Jum'at, 1 Agustus 2014
20:52 WIB
Kado Ultah di Akhir Masa Jabatan
Buku tebal yang bergambar Adang tersebut berisi nasehat dan arahan-arahannya.
Like
Kapolda Metro Jaya Irjen Adang Firman
Maryadie, Nicolaus Tomy Kurniawan | Jum'at, 19 Desember 2008, 10:46 WIB

VIVAnews-Usai menjalankan tugas selama dua setengah tahun sebagai Kapolda Metro Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Polisi Adang Firman memperoleh kenang-kenangan sebuah buku.

Buku yang berjudul "Adang Firman: Polisi Sipil Dalam Masyarakat yang Demokratis" ini diberikan Wakil Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol Jazir Karwita sebagai kado ulang tahun Adang yang ke-58.

Sebelumnya, Jazir menyampaikan maksud dari penulisan buku tersebut. "Ini bentuk penghagaan yang tinggi dari kami," kata Jazir dalam sambutannya pada acara pisah sambut Kapolda, Kamis, 19 Desember 2008.

Menurutnya, buku ini sebagai bentuk penghargaan bagi Adang yang sudah dua setengah tahun di Polda Metrojaya dan 35 tahun menjadi polisi. "Besok adalah ulang tahunnya yang ke 58," katanya.

Kata Jazir, buku tebal yang bergambar Adang tersebut berisi nasehat dan arahan-arahan Adang selama menjabat sebagai Kapolda. "Saya tahu betul kesulitan dan hambatan yang dihadapi beliau." ujarnya.

Menurut penilaiannya, Adang adalah pribadi yang sangat demokratis dalam memimpin Polda metro jaya. "Ini sesuai dengan judulnya," imbuhnya.

Tujuannya, masih menurut Jazir, sebagai kenangan saat menjalani masa pensiun. "Agar selalu ingat, bahwa pernah memimpin pasukan," katanya. Selain itu juga sebagai pedoman bagi mereka yang masih menjalankan tugas.

Adang dalam sambutannya menyatakan kegembiraannya menerima kado itu. "Saya merasa sangat-sangat tersanjung," ucapnya.

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya