Saat Komunitas Motor dan Fotografi Bergabung

Kompetisi Fotografi
Sumber :
  • Antara/Basrul Haq

VIVAnews - Berbagai komunitas hobi banyak tersebar di Jakarta, namun kali ini  komunitas tersebut berkolaborasi untuk unjuk gigi melalui La Commune, yaitu kolaborasi antara komunitas fotografi (Id- Photographer), komunitas pecinta sepeda motor BMW (BMW Motorcyle Club of Indonesia) dan komunitas pecinta motor besar (Desmo Owner Club of Indonesia).

Kolaborasi ini bertujuan mempererat hubungan dan memupuk rasa kebersamaan antar komunitas, serta memperkenalkan kepada masyarakat akan eksistensi komunitas-komunitas hobi tersebut tersebut.

Kolaborasi La Commune diprakarsai oleh tiga komunitas, namun diharapkan mendatang dapat mendorong komunitas lain untuk bergabung. Sebab, La Commune bukan sekedar ajang bersenang-senang namun juga mengusung kegiatan sosial bermitra dengan Rumah Gemilang Indonesia yang dikelola oleh Yayasan Al Azhar Peduli Umat. Rumah Gemilang menyusun program bantuan bagi pelatihan fotografi dan videografi yang diberikan gratis bagi anak putus sekolah.

Di Rumah Gemillang Indonesia, anak-anak putus sekolah telah diberikan pelatihan foto dan videografi dengan maksud agar setelah lulus dari kursus ini, mereka dapat memperoleh pekerjaan sesuai keahliannya dan membuka peluang kerja di masyarakat sehingga angka kemiskinan dan pengangguran dapat dikurangi. "Bantuan yang kami peroleh tentunya sangat mendukung kelangsungan pelatihan anak putus sekolah," ujar Sigit Iko Sugondo, Wakil Direktur Al-Azhar Peduli Umat, Minggu 25 Juli 2010.

La Commune, diramaikan juga dengan program Photo Hunt yang ditujukan bagi para pecinta fotografi. Pada kegiatan ini, pengunjung dapat menguji kemampuan fotografi lewat 8 tema pemotretan dengan latar super bike, custom bike, adventure bike, dan hot rods.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024