Lelang Jabulani Final Ditutup Malam Ini

Frustrasi: Joris Mathijsen dan Wesley Sneijder di Final Piala Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Harga lelang bola Jabulani yang digunakan pada final Piala Dunia 2010 antara Spanyol melawan Belanda telah mencapai 52 ribu pound atau sekitar Rp 727 juta. Pelelangan di eBay tersebut berakhir hari ini, Jumat 16 Juli 2010.

Semula pelelangan Jabulani dibuka dengan harga 99 pound atau Rp 1,3 juta. Namun, dalam beberapa hari harganya melonjak tajam hingga Rp 727 juta. Dan pelelangan akan ditutup hari ini pukul 17.00 waktu Inggris (pukul 23.00 Wib).

Semua hasil lelang akan diberikan untuk yayasan 46664 milik mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela untuk keperluan pendidikan, kemiskinan dan penelitian di Afrika Selatan.

"Ketertarikan (terhadap Jabulani) sepertinya tinggi karena kontroversi yang terjadi di Piala Dunia 2010, dan juga karena digunakan di ajang hebat," ujar juru bicara eBay seperti dikutip The Sun, Jumat 16 Juli 2010.

Sayang, tidak dipastikan apakah bola yang dilelang adalah Jabulani yang digunakan saat Andres Iniesta mencetak gol kemenangan 1-0 Spanyol atas Belanda di babak final. Pasalnya dalam pertandingan tersebut bola Jabulani yang digunakan cukup banyak dan sering berganti-ganti sepanjang pertandingan.

Sekjen DPR Ajukan Praperadilan soal Penyitaan Pasca Penggeledahan oleh KPK
10 Tahun Menabung, Penjual Tahu Bakso di Klaten Naik Haji

10 Tahun Menabung, Penjual Tahu Bakso di Klaten Naik Haji

Tekun dan sabar. Inilah prinsip Mugiyarni warga Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Wanita 48 tahun itu akhirnya bisa melunasi biaya haji.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024