Lagi, Wanita Jadi Korban Pelecehan di Busway

Antrian Penumpang Transjakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews -  Pelecehan seksual yang terjadi di bus Transjakarta kembali terulang. Kali ini, korbannya seorang mahasiswi berjilbab, TS, 19 tahun. Pelakunya bernama Noor Adhim, 39 tahun, yang kini, diamankan di Polres Jakarta Pusat.

Pelecehan seksual berlangsung di bus Transjakarta jurusan Pulogadung-Harmoni, Selasa 13 Juli 2010, sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, TS naik Transjakarta yang sedang padat penumpang.

Semula, TS tidak curiga dengan Noor yang posisinya tepat di belakangnya. Setelah bus berjalan, ia mulai curiga karena pelaku terus  merapatkan tubuhnya ke TS. Lama-lama, ia merasa curiga karena bagian tubuhnya dipegang-pegang pria di belakangnya.

"Sebenarnya, saya mau teriak, tapi kasihan. Takut kalau bapak itu (pelaku) malu," kata TS, warga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, usai dimintai keterangan di Polsek Gambir.

Sampai kemudian, kesabaran TS benar-benar habis karena pelaku berani meraba bagian tervitalnya. Ia berteriak sambil menunjuk Noor. Tak lama kemudian, petugas Transjakarta menangkap pria itu.

Kepada petugas bus Transjakarta, Noor tidak mau mengakui perbuatannya. Tapi, setelah diserahkan kepada aparat Polsek Gambir, pria ini baru mengaku salah.

"Baru kali ini berbuat, tapi saya cuma pegang (bagian vital tubuhnya) sekali," kata pria asal Kudus, Jawa Tengah, itu.

Kapolsek Gambir, Komisaris Yosi Runtukahu, mengatakan kasus pelecehan seksual ini akan dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Jakarta Pusat.

Sebelumnya, kasus serupa menimpa DN, 33 tahun, Senin 5 Juli 2010 pukul 21.44 WIB. Pelakunya Pitoyo, 59 tahun, warga Perumahan Griya Bukit Jaya Blok F, Gunung Putri, Bogor.

Kasus itu terjadi ketika DN menumpang bus Transjakarta koridor 1 jurusan Kota – Blok M.

Kasus serupa juga terjadi pada Sabtu 5 Juni 2010. Saat itu, korban bernama Foni, 31 tahun, dilecehkan Anton Susanto, 32 tahun, pada waktu hendak naik bus Transjakarta.

Kasus itu juga masuk ke kantor polisi. Tetapi kemudian, Anton dibebaskan dengan syarat tidak akan mengulangi perbuatannya.

3 Toko Roti di Gaza Dibuka Kembali untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Israel-Hamas Oktober 2023
Petugas SPBU Shell.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) swasta, Shell, bakal tidak lagi beroperasi di Medan Sumatera pada tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024