Garap Apartemen, Setiabudi Siapkan Rp109 M

PT Jakarta Setiabudi Internasional
Sumber :
  • www.jsi.co.id

VIVAnews - PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk akan mengalokasikan dana Rp109,4 miliar guna membangun apartemen pada lahan PT Rasuna Setiabudi Raya, perusahaan terafiliasi di Jakarta.

Menurut Direktur Jakarta Setiabudi Internasional, Lie Erfurt Chandra Putra Asali, selain untuk dana operasional, perseroan akan menggunakan dana tersebut guna pembelian tanah milik Rasuna Setiabudi.

"Dana untuk membiayai proyek berasal dari plafon pinjaman sebesar Rp100 miliar dan sisanya dari kas perseroan," kata Lie Erfurt dalam penjelasan tertulis kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat 2 Juli 2010.

Menurut dia, pinjaman itu berasal dari PT Bank OCBC NISP Tbk yang menyetujui penyediaan fasilitas kredit pada 20 April 2010 dengan jaminan berupa aset Gedung Setiabudi One. Pinjaman itu memiliki jangka waktu delapan tahun dengan tingkat suku bunga 10,5 persen.

Perseroan mencatat posisi kas konsolidasi per 31 Desember 2009 sebesar Rp389 miliar. Sedangkan dana kas perseroan sendiri mencapai Rp95,3 miliar.

Jakarta Setiabudi akan membeli tanah seluas 2.430 meter persegi senilai Rp30,1 miliar. Sementara itu, untuk pembangunan apartemen sebelum penjualan, dana yang akan dikeluarkan mencapai Rp79,3 miliar.

Ia mengatakan, kerja sama itu disepakati karena letak lahan yang strategis dan memungkinkan perseroan memiliki apartemen tanpa perlu melakukan investasi pembelian tanah. (umi)

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024