Kamis, 24 Juli 2014
17:42 WIB
Adrie Subono: Saya 8 Tahun Dididik Ibu Ainun
Adrie Subono sejak usia 14 tahun sudah tinggal bersama keluarga Habibie di Jerman.
Like
Adri Subono
Arfi Bambani Amri, Gestina Rachmawati | Minggu, 23 Mei 2010, 01:09 WIB

VIVAnews - Promotor musik Adrie Subono  merasa kehilangan Hasri Ainun Habibie. Mantan ibu negara ini bagi Adrie sudah seperti ibunya sendiri karena delapan tahun tinggal bersama keluarga BJ Habibie itu.

Ibu Adrie Subono adalah kakak tertua dari BJ Habibie. Pada tahun 1974, saat ayah kandungnya meninggal dunia, Adrie dititipkan ibunya ke BJ Habibie.

"Sejak usia 14 tahun, saya tinggal di rumah keluarga Habibie di Jerman," kata Adrie saat ditemui di rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta, Minggu 23 Mei 2010 dinihari. "Saya di sana 8 tahun," katanya.

Ainun Habibie, kata Adrie, selalu memberi pesan dan wejangan kepadanya setiap ada kesempatan. "Beliau selalu mendidik saya dari segi agama dan lain-lain," ujarnya. "Saya di mata beliau adalah Adrie yang bandel tapi tidak pernah kurang ajar," katanya.

Karena itu, Adrie menganggap Ainun seperti ibunya sendiri. Adrie terakhir kali bertemu sebelum keberangkatan Ainun ke Jerman. Di saat itu, Ainun selalu mewanti-wanti Adrie soal kesehatan.

"Yang saya sesalkan belum sempat menengok karena kesibukan saya," katanya. "Saya baru merencanakan pada minggu depan." Dan terlambat, pukul 17.30 waktu setempat, Ainun wafat di sebuah rumah sakit di Munich karena sakit yang dideritanya. (umi)

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya