Jenazah Ainun Habibie Dimakamkan di Jakarta

Ainun Habibie, Endang Sedyaningsih, BJ Habibie dan Djuwita Moeloek
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Hasri Ainun Habibie, istri mantan Presiden BJ Habibie, meninggal dunia di Rumah Sakit Munich, Jerman, pada pukul 17.30 waktu setempat atau 22.30 Waktu Indonesia Barat, Sabtu 22 Mei 2010. Keluarga menerima tawaran pemerintah agar Ainun dikuburkan di Indonesia, yakni kemungkinan besar di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Pesawat Garuda akan diterbangkan dari Indonesia besok, jadi sampai di sana (Jerman--red) Senin," kata Ahmad Watik Pratiknya, Direktur Eksekutif Habibie Center, dalam jumpa pers di kediaman pribadi Habibie di Patra Kuningan, Jakarta.

Kemudian karena Senin itu hari libur resmi di Jerman, surat-surat koroner baru bisa diurus Selasa 25 Mei. Sehingga Ahmad Watik memperkirakan pesawat baru bisa membawa jenazah bekas ibu negara itu pada Selasa. "Rabu sudah sampai di sini dengan pesawat khusus," katanya.

Ainun, kata Ahmad Watik, meninggal dunia dalam keadaan tenang di rumah sakit. BJ Habibie mendampingi Ainun terus-menerus sejak 24 sebelumnya. Bahkan Habibie sempat memimpin salat jamaah dengan Ainun sebagai makmumnya.

Karena itu, Ahmad Watik menyatakan tak benar informasi Ainun koma. Kesadaran Ainun hanya menurun namun tidak sampai pada level koma. (hs)

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024