Tika Sudah Setahun Tak Makan Nasi

Tika Panggabean
Sumber :
  • VIVAnews/Windratie

VIVAnews - Tika Panggabean sangat memperhatikan kesehatan dan pola hidupnya. Ia juga berusaha mati-matian untuk menurunkan bobot tubuhnya.

Pola hidup sehat ini sudah dijalani Tika sejak akhir tahun 2008. Personel Project Pop ini memiliki tekad yang kuat untuk menurunkan berat badannya sambil menjalankan pola makan sehat.

"Saya tidak makan gula, mie, tepung, kentang dan singkong. Saya tidak makan nasi satu tahun dan menghindari makanan dan minuman manis," kata Tika saat ditemui di acara Dahsyat, 4 Mei 2010.

Namun, Tika menampik bila gaya hidup sehatnya ini semata-mata bertujuan agar tubuhnya bisa kurus.

"Tujuan utama saya bukan sekedar diet tapi lebih ke sehat. Selain itu, saya juga mengganti asupan nasi dengan salad tiga kali sehari, hanya porsinya diatur," kata Tika yang menjadi satu-satunya personel wanita di Project Pop.

Usaha lain yang dilakukan Tika untuk meraih hidup sehat adalah dengan berhenti merokok. "Saya merokok dari tahun 1989.  Satu tahun pertama saya disiplin jadi bisa turun 20 Kg, 6 bulan terakhir turun 10 Kg. Intinya rubah kebiasaan makan enak dan pola makan," ujarnya.

Usahanya tersebut juga dibarengi dengan olahraga renang dan yoga yang dilakukannya secara rutin.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool
Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Peneliti sustainability Sigmaphi Indonesia, Gusti Raganata secara khusus meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk memiliki komitmen tinggi dalam proyek pengelolaan sampah men

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024