Banjir Rendam Ngawi

Siaga Satu Banjir Jakarta
Sumber :
  • Antara/Ujang Zaelani

SURABAYA POST - Hujan deras terus mengguyur Ngawi. Akibatnya, sebagian kawasan terendam banjir. Banjir juga disebabkan karena luapan Kali Madiun, Rabu 28 April 2010.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Sejumlah ruas jalan terendam hingga 1 meter, mengakibatkan banyak siswa tak bisa masuk sekolah, ribuan hektare tanaman padi rata-rata berumur 1 bulan ikut terendam, dan mengganggu transportasi.

Banjir juga menggenangi jalur utama Kwadungan-Ngawi yang merupakan jalur alternatif Madiun-Ngawi. Banjir tertinggi terjadi di Desa Simo dan Purwosari.

Meski kendaraan roda empat masih bisa melintas, namun mereka harus merayap. Padahal, jalur ini menampung limpahan lalu lintas dari jalur utama Jatim-Jateng.

Sedikitnya ada 4 desa di Kec. Kwadungan, yaitu Simo, Sumengko, Porwosari, dan Tirak terendam dengan kedalaman beragam. Sekitar 100 rumah di Gambuhan dan 10 rumah di Ngemplak, Desa Purwosari betul-betul terisolasi dari jalan desa yang lain karena ketinggian banjir mencapai 1-1,5 meter.

“Hari ini saya mancing saja, tidak masuk sekolah. Sepeda motor tidak mungkin bisa menembus air yang tinggi, padahal jarak rumah dengan sekolah cukup jauh,” ujar Firman yang bersekolah di SMK 17 di Jl. Gajahmada, Kota Madiun. Padahal, ia tinggal di Purwosari yang berjarak sekitar 20 km. (umi)

Laporan: Siswowidodo

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024