Jelang Idul Adha

Warga Turki Sumbang 200 Kambing ke Istiqlal

VIVAnews - Masjid Istiqlal sudah menerima 219 ekor hewan kurban yang siap dipotong pada saat Idul Adha. Dari jumlah tersebut, sebanyak 200 ekor kambing merupakan sumbangan dari masyarakat Turki yang tergabung dalam Yayasan United Islamic Cultural Centre of Indonesia atau UICCI.

"Dari jumlah total keseluruhan yang ada, 200 ekor kambing sumbangan dari masyarakat Turki," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Kurban Masjid Istiqlal, Syamsuddin, kepada VIVAnews di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Desember 2008.

Hewan kurban yang ditampung di Istiqlal itu terdiri dari 207 ekor kambing dan 12 ekor sapi. Menurut Syamsuddin, sumbangan masyarakat Turki ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan.

"Pada tahun lalu masyarakat Turki menyumbang 100 ekor kambing. Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan dan sosial," jelas dia. Syamsuddin menjelaskan, sumbangan masyarakat Turki tidak hanya untuk Masjid Istiqlal, tetapi juga di seluruh Indonesia.

"Total hewan kurban yang disumbang masyarakat Turki di seluruh Indonesia mencapai 5.000 ekor. "Pada tahun kemarin, jumlah masyarakat Turki di seluruh Indonesia mencapai 4.000 ekor kambing," ujar Syamsuddin.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024