Gerbang Tol Miring Beroperasi Akhir April

VIVAnews – Pembangunan Gerbang Tol Cimanggis yang memiliki desain melintang dan miring di kilometer 18+600 A, Cimanggis, diperkirakan tuntas pada akhir April 2010. Model gerbang ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

“Ide desain gerbang ini ialah untuk mencari solusi terhadap pembebasan tanah yang sulit,” kata Kepala Humas PT Jasa Marga Zuhdi Saragih kepada VIVAnews Selasa 30 Maret 2010.

Gerbang tol baru ini akan memiliki sebanyak 23 gardu transaksi. Lima gardu dibangun melintang (barrier) dan 18 gardu dibangun miring.

Ditanya apakah desain Gerbang Tol Cimanggis juga bakal diterapkan di jalan tol lainnya, Zuhdi  mengatakan bisa saja. Tetapi, tetap tergantung kondisi di lapangan. Apabila sulit membebaskan lahan, maka model miring dapat diterapkan.

Gerbang Tol Cimanggis merupakan pengganti Gerbang Tol TMII yang telah melebihi kapasitas maksimum (overload) dalam melayani transaksi lalu lintas dari Bogor, Cibinong, dan Cibubur.

Proyek ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan transaksi pengguna jalan tol khususnya ruas Jagorawi.

Relokasi gerbang tol ini merupakan program peningkatan pelayanan pengguna jalan tol, khususnya di ruas Jagorawi.

Peningkatan pelayanan transaksi di Jalan Tol Jagorawi juga dilakukan di Gerbang Tol Citeureup dan Gerbang Tol Sentul dengan masing-masing membangun gardu baru untuk melayani lalu lintas di wilayah ini.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi
Poster Konser Mafest volume 3

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Sejumlah pengguna media sosial mengeluh menjadi korban pembelian tiket konser musik yang batal digelar. Konser musik itu bertajuk Mafest Volume 3.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024