Kutukan Piala Oscar Bagi Para Aktris

VIVAnews - Piala Oscar adalah suatu kebanggaan bagi para aktris dunia. Tetapi, konon Piala Oscar memiliki cerita tersendiri bagi rumah tangga maupun kisah asmara para aktris. Sejumlah aktris dunia bercerai setelah meraih Piala Oscar. Benarkah Piala Oscar membawa kutukan bagi kehidupan rumah tangga selebritis?

Beberapa artis harus menghadapi perceraian maupun perpisahan dengan orang-orang yang dicintainya setelah menerima Piala Oscar. Saat ini, perceraian Kate Winslet dengan Sam Mendes sedang hangat menjadi pembicaraan. Melihat dari kasus perceraian pasangan itu, dianggap bila Piala Oscar memiliki pengaruh dalam rumah tangga para aktris dunia tersebut.

Pasalnya, tak hanya Kate Winslet, artis-artis ternama lainnya yang juga menerima piala tersebut juga mengalami nasib yang sama dengan Kate Winslet. Salah satunya adalah Reese Witherspoon. Reese menerima Piala Oscar pada tahun 2006 sebagai Aktris Terbaik lewat perannya dalam film 'Walk The Line'. 

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Selang beberapa bulan setelah menerima piala bergengsi itu, Reese harus menghadapi kenyataan pahit dalam rumah tangganya. Pernikahannya dengan aktor Ryan Phillippe mengalami gejolak. Perceraian menjadi pilihan pasangan yang telah dikaruniai dua orang anak ini. Mereka bercerai pada November 2006.

Padahal, dalam pidatonya saat menerima Piala Oscar, Reese mengatakan Ryan adalah suami yang sangat mengagumkan. Dan dia sangat berterima kasih karena memiliki Ryan dalam hidupnya. Pasangan ini menikah pada tahun 1999 setekah keduanya terlibat cinta lokasi di film 'Cruel Intensions'.

Tak hanya Reese, rumah tangga Hillary Swank juga harus berakhir dengan perceraian setelah aktris ini menerima dua kali piala tersebut sebagai Aktris Terbaik dalam film 'Boys Don't Cry' dan Million Dollar Baby'. Tahun 2005, Hillary menerima Piala Oscar keduanya. Januari 2006, Hillary mengumumkan perceraiannya dengan sang suami, Chad. Saat ini, Hillary menjalin hubungan dengan agennya, John Campisi. Sedangkan Chad telah memiliki anak dari hubungannya dengan produser Kim Painter.

Hal serupa dialami oleh Charlize Theron dan pasangannya Stuart Townsend. Bedanya, Charlize dan aktor asal Irlandia itu belum terikat pernikahan. Pada saat menerima Piala Oscar tahun 2004 silam, Charlize mengatakan bila kekasihnya adalah orang yang sangat mendukungnya selama ini. Charlize menerima piala sebagai Aktris Terbaik dalam film 'Monster'.

Charlize harus mengubur impiannya untuk menikah dengan kekasihnya itu. Pasalnya, jalinan cintanya dengan Stuart tak bisa berlabuh di pelaminan. Kisah cinta dua sejoli itu berakhir di tahun 2010 ini.

Satu lagi artis yang harus bercerai setelah menerima Piala Oscar adalah Halle Berry. Aktris berkulit hitam ini menerima piala itu dari perannya di film 'Monster Ball' di tahun 2002. Pada saat itu, rumah tangganya dengan Eric Benet masih berjalan harmonis. Tetapi, di pertengahan tahun 2003, mulai terjadi gonjang-ganjing dalam pernikahan artis tersebut. Pada Oktober 2003, pasangan ini resmi bercerai.

Nasib yang sama juga menimpa rumah tangga aktris Helen Hunt dan Hank Azaria. Setelah menerima Piala Oscar pada tahun 1998 dalam film 'As Good As It Gets', pasangan ini menikah. Tetapi, pernikahan mereka tak berjalan mulus karena pada tahun 2000, keduanya pisah ranjang. Hank keluar dari rumah dan tinggal di sebuah hotel. Juni 2000, Helen dan Hank resmi bercerai. Kini keduanya memutuskan untuk menjadi sahabat.

Gwyneth Paltrow yang berhasil menerima Piala Oscar lewat film 'Shakespeare In Love'. Pada saat menerima piala itu, Maret 1999, Gwyneth terikat hubungan dengan aktor Ben Affleck. Dua bulan kemudian, jalinan cinta dua sejoli ini hanya tinggal kenangan.

Keduanya memilih untuk putus. Gwyneth yang sempat bertunangan dengan Brad Pitt akhirnya menikah dengan vokalis Coldplay, Chris Martin tahun 2003 silam. Sedangkan Ben Affleck sempat menjalin hubungan dengan Jennifer Lopez dan akhirnya menikah dengan Jennifer Garner tahun 2005 silam

Tak berbeda jauh dengan Gwyneth Paltrow, kisah cinta Julia Roberts dengan aktor Benjamin Bratt juga harus kandas di tengah jalan setelah aktris berambut keriting ini menerima Piala Oscar dalam film 'Erin Brockovich'.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Julia menerima piala itu pada Maret 2001 sebagai Aktris Terbaik. Sedangkan pada Juni di tahun yang sama, Julia dan Benjamin berpisah. Padahal, jalinan cinta pasangan itu telah terbina selama tiga tahun. Kini, Julia hidup bahagia bersama suaminya, Daniel Moder dan ketiga anak mereka.

Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024