Bahaya Secangkir Kopi Espresso

VIVAnews - Apakah Anda masih minum secangkir kopi espresso untuk meningkatkan energi setiap hari? Ada baiknya mengubah minuman Anda yang satu ini. Penelitian terbaru Universitas Palermo Italia menemukan, satu cangkir espresso mengurangi aliran darah ke jantung sebesar 22 persen setelah satu jam meminumnya. Namun, penelitian ini juga membenarkan bahwa jumlah besar kafein tidak melukai sistem kardiovaskular.

Para peneliti menemukan satu cangkir espresso (30 ml) mengandung 107 mg kafein, sedangkan satu cangkir kopi instan mengandung 75 mg kafein. Satu cangkir kopi hitam bahkan memiliki nilai kafein yang lebih tinggi, 120 mg.

Para dokter tidak menyarankan minum lebih dari lima cangkir Espresso setiap hari meskipun mereka sepakat bahwa tiap orang memiliki kepekaan berbeda terhadap kafein.

Hingga kini belum diketahui apakah antioksidan tinggi dalam kopi menyebabkan efek ketidakseimbangan pada jantung dan pembuluh darah. Penelitian sebelumnya menunjukkan konsumsi kopi secara teratur menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan kanker kerongkongan.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS
Bermodal belajar kendarai mobil lewat youtuber berakhir tragis

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Pria yang viral ini karena belajar mengemudikan mobil hanya bermodalkan nonton lewat tutorial di Youtube. Hasilnya, mobil yang yang dipakai berkendara pun hancur parah...

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024