Usai Pansus, SBY Kirim Nama Gubernur BI

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan nama calon gubernur Bank Indonesia akan dikirim dalam waktu dekat setelah Pansus Hak Angket PT Bank Century Tbk selesai.

SBY tidak ingin menambah komplikasi situasi pada saat ini. "Saya tidak ingin ada komplikasi di Pansus, biarlah selesai semuanya," kata Presiden saat menerima masyarakat perbankan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 1 Maret 2010.

Menurut dia, tanpa ada pejabat gubernur BI, bank sentral masih bisa mengambil keputusan karena mempunyai otoritas yang sama.

Namun, SBY setuju untuk segera mengisi jabatan gubernur BI secara definitif.

Pernyataan Yudhoyono itu menanggapi pertanyaan dari Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Winny E Hasan yang meminta agar pejabat gubernur Bank Indonesia segera diputuskan, sehingga situasi tidak menggantung.

"Saat ini, mungkin jika ada masalah ke BI tidak direspons. Mungkin sibuk dengan Bank Century," kata Winny kepada Presiden SBY.

Dia berharap, dengan adanya gubernur BI definitif, hal itu dapat memberikan perhatian kepada perbankan.

arinto.wibowo@vivanews.com

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024