Anggur Merah dan Hasrat Seks Wanita

VIVAnews - Satu atau dua gelas anggur merah dapat meningkatkan libido wanita. Itulah yang ditemukan dalam sebuah studi ilmiah yang dilakukan tim dokter Italia. Para peneliti menyimpulkan bahwa tingkat hasrat seksual wanita peminum anggur merah lebih tinggi daripada wanita lain yang lebih suka minuman beralkohol lain.

Mereka menemukan bahwa senyawa kimia yang ditemukan dalam anggur merah dapat memperbaiki fungsi seksual  dengan meningkatkan aliran darah ke bagian utama tubuh.

Seorang peneliti mengatakan temuan itu harus ditafsirkan dengan hati-hati. “Namun penelitian itu tetap menunjukkan hubungan potensial antara konsumsi anggur merah dengan tingkat seksualitas yang lebih baik,” kata peneliti tersebut.

Penelitian ini dilakukan pada 800 wanita usia 18 hingga 50 tahun  yang tidak pernah mengalami masalah kesehatan seksual. Mereka dibagi dalam tiga kelompok, yaitu mereka yang secara teratur mengkonsumsi satu atau dua gelas anggur merah per hari, mereka yang mengkonsumsi kurang dari satu gelas anggur atau minuman beralkohol lain per hari, dan mereka yang tidak minum anggur merah dan alkohol sama sekali. Perempuan yang minum lebih dari dua gelas sehari dikeluarkan dari penelitian untuk menghindari kemungkinan efek mabuk.

Setelah masa penelitian, semua peserta mengisi kuesioner. Ada 19 pertanyaan dengan skor total antara dua hingga 36. Skor yang lebih tinggi berarti fungsi seksualitas berfungsi dengan lebih baik. Rata-rata nilai yang didapatkan mereka yang minum satu atau dua gelas anggur merah per hari adalah 27,3 poin. Sedangkan yang kurang dari satu gelas per hari mendapatkan poin rata-rata 25,9 dan yang tidak minum anggur 24,4 poin.

Para peneliti yang melaporkan temuannya dalam Journal of Sexual Medicine itu mengatakan hasil tersebut sangat mencolok sebab kelompok yang minum anggur merah satu atau dua gelas per hari rata-rata lebih tua daripada dua kelompok lain. Padahal, kenaikan umur cenderung menurunkan tingkat seksual.

Dalam penemuan itu disimpulkan bahwa antioksidan dalam anggur merah memiliki efek yang menguntungkan dalam saluran pembuluh darah, pelebaran pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah ke bagian utama tubuh.

Laporan: Djamilah

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024