Ulang Tahun OPM

Logo Bintang Kejora Ditemukan di LP Abepura

VIVAnews - Peringatan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali diwarnai dengan munculnya lambang bintang kejora. Operasi gabungan antara TNI dan polisi berhasil menemukan Logo bintang kejora, yang menjadi lambang Papua Merdeka, di Lembaga Pemasyarakatan Abepura.

"Lambang bintang kejora ditemukan pada jaket, baju, dan tas," ujar narasumber VIVAnews, Angel Bertha, di Papua, Senin, 1 Desember 2008. Razia menjelang hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka itu, dilakukan sekitar pukul 21.00 WIT, Minggu malam.

Selain berhasil menyita atribut bintang kejora, polisi dan TNI juga menemukan senjata tajam di dalam penjara. Meski ada protes dari penghuni penjara, operasi

gabungan itu tetap berlangsung. "Aparat yang diturunkan cukup banyak. Ditemukan juga beberapa pisau," singkat Angel.

Peringatan ulang tahun Organisasi Papua Merdeka ini rencananya akan diiringi dengan konvoi massa ke lapangan dekat makam tokoh Papua Merdeka, Theys Eluay di Kabupaten Sentani. Massa akan berkonvoi menuju ibukota Papua, Jayapura. Jarak antara Sentani-Jayapura sekitar 50 kilometer.

Tahun lalu, Juli 2007, pengibaran bendera Bintang Kejora juga terjadi di LP Abepura. Menteri Hukum dan HAM, Andi Mattalatta, saat itu berjanji mengusut pengibaran bendera Organisasi Papua Merdeka itu.

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi dan suap seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah deng

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024