Sabtu, 25 Oktober 2014
01:01 WIB
Rahasia Rambut Indah Tanpa ke Salon
Ada cara mendapatkan rambut hasil blow yang indah di rumah. Apa itu?
Tren Rambut Panjang 2010
Umi Kalsum | Kamis, 4 Februari 2010, 15:18 WIB

VIVAnews - Bagi kebanyakan perempuan, bagian yang paling disukai dan ditunggu-tunggu setelah memotong rambut di salon adalah bagian terakhir, blow rambut. Lalu haruskah kita ke salon setiap hari untuk mendapatkan rambut blow yang indah?

Itu tidak perlu dilakukan karena ada cara mendapatkan rambut hasil blow yang indah di rumah. Caranya dengan menggunakan sisir yang sesuai dengan tekstur rambut. Memang sulit agar hasilnya sama persis seperti yang dilakukan penata rambut di salon, namun cukup membuat rambut Anda terlihat lebih baik.

Carolyn Riley dari Cutler Salon menjelaskan bahwa dengan menggunakan sisir yang tepat untuk tekstur rambut, kita bisa mendapatkan tampilan rambut seperti yang diinginkan. Riley memberi tahu empat macam sisir dan menunjukkan cara penggunaannya sehingga rambut terlihat indah.

Sisir bulat sikat

Sisir ini baik digunakan untuk perempuan yang memiliki rambut keriting tapi ingin terlihat halus, bersinar dan terlihat bervolume. Kunci untuk mendapatkan rambut halus dengan sedikit bervolume adalah dengan menarik rambut lurus ke atas menjauh dari kepala menggunakan sisir sikat bulat sambil dikeringkan dengan alat pengering rambut.

Sisir bulat sintesis
Sisir jenis ini baik digunakan untuk jenis rambut keriting yang ingin terlihat tebal, halus, dan menjadi ikal yang lembut. Mulailah dengan menyemprot rambut dengan Cutler Specialist Protectant Treatment dengan fokus pada ujung rambut. Setelah itu keringkan rambut tanpa menggunakan sisir hingga 90 persen kering.

Untuk mendapatkan hasil yang sedikit lebih bervolume, tarik rambut di dekat kepala dengan sisir jenis ini hanya pada bagian rambut yang lurus. Semakin besar putaran kuas, semakin besar ikal yang dihasilkan. Jika ingin lebih bervolume, gunakan sisir yang lebih besar. Jika ingin rambut yang lebih melengkung, gunakan sisir yang ukurannya lebih kecil. Hati-hati! Jangan memutar rambut Anda lebih dari dua kali karena bisa membuat rambut menjadi kusut.

Sisir dayung nilon
Sisir seperti ini baik digunakan bagi wanita dengan rambut panjang yang ingin terlihat lurus dan bervolume. Pilihlah sisir dayung yang ukurannya hampir sama besar dengan telapak tangan. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan dalam mengatur rambut Anda. Untuk blow sederhana, miringkan kepala ke bawah dan sisir rambut secara diagonal. Secara natural, sisir jenis ini membantu Anda mendapatkan rambut yang bervolume. Karena itulah terdapat ruang antar gigi pada sisir jenis ini. Lakukan hal ini dalam keadaan rambut yang masih basah untuk hasil yang lebih baik.

Sisir kombinasi

Sisir yang giginya merupakan kombinasi bahan alami dan buatan seperti nilon ini baik untuk rambut ikal berbagai jenis yang ingin halus pada rambut bagian akar, namun ingin terlihat bervolume. Model sisir ini dapat membantu pekerjaan sulit mengatur rambut ikal Anda. Sama seperti sisir dayung, miringkan kepala ke bawah dan blow rambut secara vertikal. Sisir ini sangat ideal untuk menghaluskan rambut keriting dekat akar yang sulit diatur. Untuk mengontrol poni rambut yang seperti ijuk, putar rambut ke arah wajah sambil mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut.

Jangan takut meminta saran dari penata rambut! Bicaralah tentang bagaimana anda mengatur rambut di rumah. Keterbukaan itu akan membantu perawatan rambut Anda agar tetap sehat.

Laporan: Djamilah

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya