Langsing Sehat Sehabis Bersalin

VIVAnews - Rata-rata wanita yang barus melahirnya mengalami krisis percaya diri. Bagaimana tidak, tubuh mereka lebih terlihat besar dan berat badan terus bertambah. Abaikan apa kata orang tentang tubuh Anda. Belajarlan menerima bentuk tubuh baru Anda.

“Semua orang berbicara tentang malam tanpa tidur, popok menumpuk, tangisan yang tak terduga, dan seks yang jarang. Tapi, bagaimana perasaan Anda saat pertama kali melihat bentuk tubuh Anda di depan cermin. Jangan kaget,” kata seorang wanita yang baru melahirkan seperti VIVAnews kutip dari Bettyconfidencial.com.

Apa yang perlu Anda lakukan? Untuk memberikan rasa rileks, sebaiknya lakukan latihan yoga. Ini bisa dilakukan pada usia kandungan di bawah 9 bulan dan setelah melahirkan. Jangan khawatir dengan tubuh melar yang Anda alami saat masa kehamilan, bayangkan saja tubuh Anda akan kembali normal seperti layaknya Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie. Meskipun mereka sudah punya momongan, tubuh seksi tetap bisa kembali.

Anda juga bisa menyelingi yoga dengan berenang. Olahraga ini bisa menenangkan Anda, sekaligus perlahan bisa membuat bobot tubuh berkurang.

Menurut Dr Sears, saat masa kehamilan tubuh menjadi melar selain dipengaruhi berat badan bayi, wanita hamil membawa ekstra dua kali lipat beban berat. Mulai dari plasenta, cairan ketuban, pembesaran rahim dan payudara, darah ekstra, dan-kengerian-kengerian tambahan cadangan lemak menumpuk dalam tubuh ibu hamil.

Lemak ini secara genetik dihasilkan untuk melindungi ibu dan bayi melawan rasa lapar setelah lahir. Beberapa kelebihan berat badan ini akan menyusut setelah bersalin. Namun, tumpukan lemak tidak cepat meluruh. Namun, lemak ini bisa digunakan sebagai cadangan energi saat mengurus bayi mungil Anda.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024